Desa Padang Sambian Kelod Rutin Laksanakan Patroli Prokes - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/21/20

Desa Padang Sambian Kelod Rutin Laksanakan Patroli Prokes

 

Denpasar, dewatanews.com - Desa Padang Sambian Kelod secara rutin melakukan  sosialisasi Peraturan Gubernur Nomor 46 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada seluruh masyarakat dan pelaku usaha yang ada di wilayahnya.

Perbekel Desa Padang Sambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra mengatakan bahwa terlebih lebih dengan dikeluarkannya Pergub No. 46 TH. 2020 dan Perwali Nomor 48 Tahun 2020 menjadi edukasi masyarakat guna menselaraskan ketaatan warga sesuai himbauan sudah dijalankan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai dengan himbauan pemerintah.

"Hal ini dimaksudkan dan ditekankan untuk selalu melakukan Pengamanan dan Pendampingan terhadap kegiatan masyarakat  yang ada di wilayahnya, dengan tidak bosan bosan menyampaikan imbauan dalam situasi Pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Tentu kami harapkan dengan berjalan nya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memaksimalkan memutus mata rantai penyebaran covid-19" ujarnya.

Untuk mempercepat sosialisasi Gede Wijaya mengaku pihaknya juga memberikan imbauan kepada seluruh jajaran agar ikut memberikan sosialisasi  di masing masing wilayahnya sehingga  secara cepat dan serentak peraturan itu bisa diketahui oleh masyarakat.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena kegiatan ini merupakan sosialisasi sehingga bagi yang melanggar pihaknya  memberikan pembinaan agar hal ini tidak diulang kembali. Selain pembinaan bagi yang tidak menggunakan masker pihaknya juga memberikan masker gratis. Sedangkan untuk pelaku usaha dalam sosialisasi ini tidak ada pelaku usaha yang ditemukan melanggar dan secara keseluruhan telah mengikuti aturan.

Menurutnya peraturan itu bagus agar masyarakat bisa lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melindungi diri serta orang lain. Dengan adanya peraturan tersebut pihaknya berharap masyarakat semakin sadar bahwa peraturan  ini tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat, bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting.

Mengingat  di era new normal ini kasus penyebaran covid 19 semakin meningkat, banyak masyarakat  menganggap bahwa new normal tersebut bebas melakukan apa pun. Bahkan ada kalangan anak muda  mengagap new normal seperti  tidak ada pandemi Covid 19. "Dengan diberlakukan Pergub ini maka mereka memiliki kesadaran jika tidak menggunakan masker mereka bisa dikenakan denda sebesar Rp 100 ribu dan bagi pelaku usaha  tidak menyiapkan sarana prasaran protokol maka di denda Rp 1 juta," jelasnya.

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yakni warung-warung, usaha dagang serta pedagang kaki lima yang berada di wilayah Desa Padang Sambian Kelod.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com