Cegah penyebaran Covid -19 ,TNI-Polri dan Unsur Pemkab Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/21/20

Cegah penyebaran Covid -19 ,TNI-Polri dan Unsur Pemkab Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

Buleleng, dewatanews.com - Pada hari Senin (21/9) pagi, TNI-Polri dan unsur Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Wilayah Kabupaten Buleleng. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di wilayah kota Singaraja dan ditempat-tempat lain di masing-masing kecamatan yang salah satu masyarakatnya l melaksanakan isolasi mandiri terjangkit Covid-19.

Dimulai dari halaman Mapolres Buleleng, terpantau kendaraan yang sudah dipersiapkan dan sudah terdapat cairan disinfektan untuk melakukan penyemprotan terlihat berjejer siap untuk melaksanakan penyemprotan diantaranya mobil Ammored Water Canon, AWC Polres Buleleng, Mobil Raider 900/SBW Singaraja, Mobil Dinas Kebudayaan, Mobil Dinas Lingkungan Hidup, Mobil Dinas Sosial, Mobil Dinas Pariwisata, Mobil Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta mobil Polsek yang diwilayahnya terdapat salah satu masyarakatnya terjangkit virus corona dan sedang melaksanakan isolasi mandiri .

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H. dan Wadanyonif R-900/SBW Mayor Inf Andi Sutianto, S.E., Kasat Polisi Pamong Praja Pemkab Buleleng dan Dinas Perhubungan, melepas kegiatan penyemprotan tersebut.

Pelaksanaan penyemprotan untuk diwilayah kecamantan Buleleng khususnya di wilayah kota Singaraja dilaksanakan penyemprotan oleh mobil AWC dan TNI ,Batalyon Infantri Raider 900/SBW Singaraja, sepanjang jalan Pramuka- Ahmad Yani, Jendral Sudirman- Jalan Pahlawan dan Jalan Ngurah Rai.

Sedangkan mobil lain dari pemerintah kabupaten Buleleng yang diwakili beberapa kantor dinas melakukan penyemprotan di wilayah atau lokasi yang sudah termapping adanya masyarakatnya terkena virus corona seperti di wilayah Banjar Jawa, Wilayah kaliuntu dan Wilayah Banyuasi.


Kapolres Buleleng menyampaikan akan berkontribusi untuk menghadapi pandemi covid-19 di kabuapten Buleleng, dengan melakukan penyemprotan di zona-zona merah yang terpapar covid-19, sehingga tepat sasaran, efektip dan efesien dan kegiatan ini akan tetap dilakukan secara massive.

“Selain penyemprotan disinfektan juga tetap dilaksanakan penegakkan Perbup Nomor 41 tahun 2020 di Buleleng oleh tim yustiti," imbuhnya.

Disisi lain Wadanyonif R-900/SBW Mayor Inf Andi Sutianto, S.E., menyampaikan, TNI akan tetap mendukung kegaitan pencegahan mewabahnya covid 19 yang dilaksanakan, harapan kedepan semoga wabah covid 19 ini cepat berlalu sehingga seluruh masyarakat dapat melaksanakan aktifitas seperti biasa, ucapnya. (DN - KrS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com