Bupati Suwirta Terus Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/13/20

Bupati Suwirta Terus Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan

 

Klungkung, dewatanews.com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung, I Putu Suarta, terus melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan ke beberapa tempat di kabupaten setempat.

Keterangan yang diterima dari Humas Klungkung, Minggu, menyebutkan pemantauan yang dilakukan Bupati dan tim pada Sabtu (12/9) itu bertujuan melaksanakan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 Tahun 2020.

Pemantauan dilaksanakan di beberapa tempat yakni di Pasar Desa Satria, Gunaksa, Sampalan, dan Pasar Umum Kusamba, Galiran, serta di sepanjang jalan Diponegoro, dan Jalan Puputan.

Ketika melakukan pemantauan, Bupati Suwirta beserta jajarannya menemukan lansia yang menggunakan masker dengan bahan kain yang tebal, sehingga menyebabkan lansia tersebut susah untuk bernapas, kemudian Bupati Suwirta mengganti masker yang digunakan tersebut, dengan masker yang berbahan tipis namun tetap sesuai standar.

Hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada lansia dalam menggunakan masker dan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Saya beserta jajaran melakukan itu untuk mengawal Peraturan Gubernur Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 tahun 2020, agar masyarakat Klungkung taat dalam melakukan protokol Kesehatan COVID-19," ujar Bupati Suwirta.

Dalam hasil pemantauannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan masyarakat Klungkung sudah sebagian besar taat dalam melaksanakan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 tentang sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan Wabah COVID-19 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes).

Bupati Suwirta menambahkan, dirinya beserta jajarannya akan terus memberikan semangat dan melakukan pemantauan kepada masyarakat Klungkung dan apabila ditemukan masyarakat yang melanggar maka akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku.

Di tengah-tengah menghadapi situasi COVID-19, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga mengunjungi Kelompok Ternak Sapi Pedaging Dharma Laksana di Desa Adat Pau, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung (11/9).

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Kelompok Ternak Sapi Daging I Ketut Ariasa serta para kelompok ternak itu, Bupati Suwirta mengaku sangat senang melihat usaha yang dilakukan oleh Desa Adat dalam rangka melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat.

"Inovasi ini harus terus dikembangkan kedepan. Semangat, kekompakan maupun ketekunan semua anggota kelompok ternak harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Mari jaga semangat dan kekompakan seluruh anggota kelompok dengan baik, upaya tersebut dilakukan agar usaha ternak sapi ini bisa berjalan dengan maksimal," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta tetap mengimbau kepada para kelompok disaat menjalankan tugas-tugas bisa selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan hand sanitaizer harus tetap dilakukan sebab situasi saat ini sedang menghawatirkan sekali," katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here