Bupati Suwirta Monitoring Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/27/20

Bupati Suwirta Monitoring Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes

 

Klungkung, dewatanews.com - Pandemi Covid-19 tampaknya tidak menyurutkan masyarakat untuk berekreasi di sejumlah fasilitas umum yang di seputaran Kota Semarapura, Klungkung. Seperti yang tampak di area monumen puputan Klungkung, masyarakat memadati  tempat ini untuk menikmati suasana malam minggu dan libur hari raya Kuningan, Sabtu (26/9) malam. Tidak hanya anak anak muda, para orang tua pun mengajak serta anak anak mereka yang masih kecil menikmati keramaian dan suasana angin malam.

Mengetahui situasi ini, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama puluhan aparat yang terdiri dari kepolisian, TNI dan Satpolpp, lantas berinisiatif melakukan monitoring terhadap kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya di area Monumen Puputan Klungkung, kegiatan monitoring berlanjut ke Pasar Senggol, lapangan puputan Klungkung,  arena bola billiar dan warung angkringan yang dijadikan tempat nongkrong anak muda.

Dengan pengeras suara, Bupati Suwirta mengingatkan bahwa virus Covid-19 masih ada. Untuk itu pihaknya mewanti wanti supaya seluruh masyarakat tanpa kecuali wajib menggunakan masker dengan benar dan menghindari keramaian. Para orang tua yang mengajak serta anak anaknya diminta untuk tidak berlama lama ditempat keramaian. Apalagi anak anak sangat susah untuk dipaksa memakai masker karena tidak nyaman saat bermain.

Kepada para pengunjung pasar senggol Semarapura juga diminta untuk tidak makan ditempat makanan yang dibelinya, namun dibungkus untuk dimakan dirumah. Sedangkan kepada para pengelola usaha angkringan dan arena billiar diminta untuk membatasi jumlah pengunjung sehingga tidak terjadi kepadatan.

"Jumlah pasien suspek covid-19 masih terus bertambah di Bali, gejalanya saat masuk rumah sakit pun sudah parah yakni disertai sesak napas. Tidak hanya para orang tua, anak Kecil pun ada sudah menjadi korban, untuk itu saya mengingatkan dan mewanti wanti semua yang ada di tempat ini untuk menaati protokol kesehatan. Hindari keramaian dan gunakan masker dengan benar saat keluar rumah," ujar Bupati Suwirta.

Untuk mengurangi keramaian, Bupati Suwirta juga perintahkan petugas untuk sementara tidak menghidupkan air mancur dimonumen. Serta akan meningkatkan frekwensi penyemprotan cairan desinfectan pada fasilitas fasilitas umum seperti arena bermain anak dan tempat olah raga.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here