Babinsa Harus Inovatif dan Bisa Menjadi Motivator Bagi Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/6/20

Babinsa Harus Inovatif dan Bisa Menjadi Motivator Bagi Masyarakat

 

Bangli, dewatanews.com - Dandim  1626/Bangli I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan  sebagai aparat teritorial melalui peran Babinsa  harus memliki inovasi  dan menjadi motivator apalagi di saat Pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Babinsa dengan inovasi dan kreatifitasnya harus bisa  menjadi contoh bagi masyarakat, semisal dengan memanfaatkan lahan yang ada yang dimiliki warga. Babinsa  hendaknya dapat  sebagai motivator bagi masyarakat petani untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan dan situasi yang ada di wilayah masing-masing.

Hal ini disampaikan Dandim 1626/Bangli, Sabtu (05/09/2020) saat diminta menanggapi terkait aktivitas Para  Babinsa dalam melakukan kegiatan di wilayah binaannya.

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan Babinsa   bisa menjadi motivasi bagi masyarakat para petani dalam mendukung  ketahanan pangan di saat Pandemi COVID-19", sebut Dandim.

Aktifitas yang dimaksud oleh Dandim adalah pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bunutin Koramil 1626-01/Bangli Serda Wayan Subagia dalam membantu kelompok tani wanita desa setempat dalam membuat media yang akan digunakan menanam sayuran di polibag.

Kegiatan pembuatan media tanam dengan menggunakan polibag dilaksanakan di Desa Bunutin Kecamatan Bangli , Kabupaten Bangli tersebut Babinsa bersama Babinkamtibmas dan PPL Desa Bunutin berjibaku dengan pupuk kandang dan tanah untuk pembuatan media.

"Setelah siap medianya di polibag maka akan dilaksanakan budi daya sayuran, cabe dan terong, kata", Babinsa Serda Wayan Subagia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com