Ayu Putri, Perawat Biddokkes Polda Bali yang Ditugaskan Bantu di RSD Wisma Atlet - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

9/20/20

Ayu Putri, Perawat Biddokkes Polda Bali yang Ditugaskan Bantu di RSD Wisma Atlet

 

Jakarta, dewatanews.com - Seorang perawat dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali, Bripda Ni Ayu Suparmini Putri, Amd., Kep., ditugaskan untuk membantu penanganan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.
 
"Saya ditugaskan dari Polda Bali ke Wisma Atlet sejak tanggal 27 Agustus 2020 dan kalau tidak ada perubahan penugasan ini sampai dengan 11 Oktober 2020," kata Brigadir Biddokkes Polda Bali, Bripda Ni Ayu Suparmini Putri, Amd., Kep., saat dihubungi melalui telepon di Denpasar, Minggu.
 
Ia mengatakan dari Polda Bali yang bertugas di Wisma Atlet hanya satu personel saja. Sedangkan untuk jumlah tenaga medis keseluruhan yang bertugas di RSD Wisma Atlet sekitar 1.416 tenaga medis.

Selama melaksanakan tugas ia mengaku dilengkapi dengan APD sesuai protokol kesehatan dan petugas mendapat  jadwal tugas dalam tiga shift. Untuk waktu Pagi bertugas mulai pukul 08.00-16.00 WIB kemudian waktu siang dari pukul 16.00-23.00 WIB dan waktu malam 23.00-08.00 WIB.
 
"Kesannya selama bertugas di Wisma Atlet ini, saya merasa ini adalah pengalaman yang berharga dalam hidup saya, bisa berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Bersama-sama membantu satu sama lain , tentunya bersama tim-tim yang luar biasa di sini," katanya.
 
Selain itu, kata Ayu untuk jumlah pasien yang ditangani setiap hari nya di Wisma Atlet tidak menentu tergantung situasi pandemi CIVID.-19.
 
"Kita harus siap secara fisik dan mental. Selain itu, ada keinginan untuk membantu saudara kita sesama umat manusia walaupun risikonya sangat tinggi, namun karena kita sudah terbiasa melakukan penugasan, kita jalani dengan semangat dan semoga Tuhan selalu melindungi. Keluarga tetap memberikan dukungan dan semangat demi tugas yang mulia," jelas Ayu Putri.
 
Sebelumnya, pada (22/4) dua personel Polda Bali juga melaksanakan tugas sebagai Tim Medis Polri gelombang 4 penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Namun, pada bulan Agustus 2020, dua personel Biddokkes Polda Bali, yaitu Bripka I Made Rinjani dan Ipda Ifadloh Hidayati sudah menyelesaikan penugasan di Wisma Atlet dan kembali bertugas di Polda Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here