SMK Teknologi Wira Bhakti Utamakan Belajar Daring - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/11/20

SMK Teknologi Wira Bhakti Utamakan Belajar Daring

 

Denpasar, dewatanews.com - SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar ditengah Pandemi Covid-19 sudah sepenuhnya mengikuti anjuran pemerintah lewat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau biasa disebut daring. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SMK Teknologi Wira Bhakti Drs. I Gusti Ketut Saryana,M, MPd, Senin (10/8).

Dikatakan, selain para siswa lebih banyak belajarnya dirumah lewat daring. Tetapi kalau urusan praktek justru para siswa diperbolehkan ke sekolah, sebab untuk praktek sendiri harus lebih banyak melakukan tatap muka dengan guru yang sudah di sesuai dengan bidang keahlian.

"Selain itu, para siswa juga kami fokuskan belajar lewat daring, dan juga sewaktu-waktu mengikuti praktek disekolah, namun tetap harus berpatokan pada protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," terangnya.

Dijelaskan, para siswa SMK Teknologi Wira Bhakti belajar lewat daring dan sekali-kali diisi kegiatan praktek yang sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan. Para siswa justru mampu beradaptasi dengan baik.

"Selama belajar daring orang tua siswa tidak ada yang mengeluh soal kuota atau lainya, bahkan orang tua siswa menerimanya dengan baik. Mungkin juga dikarenakan biaya pendidikan di SMK Teknologi Wira Bhakti lebih murah dibandingkan sekolah SMK lainya," jelasnya.

Ditambahkan, ada sisi positif dan negatif bila mengikuti program anjuran pemerintah yakni belajar lewat daring ditengah Pandemi Covid-19. Dilihat dari sisi positifnya, orang tua bisa mengawasi langsung, tidak perlu memberikan banyak uang saku, baik untuk uang jajan maupun uang transportasi.

Kemudian untuk sisi negatifnya, para siswa justru tidak bisa bertatap muka langsung dalam hal menerima pelajaran di sekolah. Agar bisa diseimbangi antara belajar lewat daring dan tatap muka, makanya teori dan praktek tetap diterpakan.

"Sembari mengatakan tahun ajaran 2020/2021 jumlah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sebanyak 250 orang siswa dari jumlah yang ditargetkan sebnyak 400 orang siswa dari 4 Jurusan yang dimiliki seperti Jurusan Akutansi, Jurusan Multi Media, Jurusan Perhotelan, serta Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here