Rutin Gelar Pasar Rakyat, Ny. Putri Koster Harap Pengusaha di Bali Bisa Tiru Krisna Oleh-oleh - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/20

Rutin Gelar Pasar Rakyat, Ny. Putri Koster Harap Pengusaha di Bali Bisa Tiru Krisna Oleh-oleh

 

Badung, dewatanews.com - Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster meninjau langsung pelaksanaan pasar rakyat yang dilaksanakan oleh krisna Oleh-Oleh Grup di salah satu gerainya di Jl. By Pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, pada Minggu (23/8) pagi.

Dalam arahannya seusai peninjauan, Ny. Putri Koster menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pasar rakyat ini sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap kelangsungan hidup para petani di Bali di tengah pandemi Covid-19. Sehingga hasil pertanian bisa terserap dan tersalurkan ke masyarakat dengan baik.

Ny. Putri Koster yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga berharap agar para pengusaha yang usahanya memperoleh keuntungan di Bali bisa meniru upaya yang dilakukan oleh Krisna Oleh-Oleh dalam mensejahterakan para petani. Karena menurutnya para petani adalah warga Bali yang selama ini sudah memberikan kontribusi yang besar bagi Bali dan bagi kelangsungan hidup masyarakatnya.

Lebih dari itu, ia juga berharap kegiatan ini tidak hanya berakhir di sini saja, namun pihak Krisna Oleh-Oleh bisa melaksanakan kegiatan serupa di seluruh gerainya di Bali, sehingga masyarakat mendapatkan hasil pertanian dengan merata, serta distribusi hasil pertanian juga merata hingga ke seluruh Bali.

Sementara itu pemilik Krisna Oleh-Oleh Gusti Ngurah Anon atau yang akrab disapa Ajik Krisna mengaku bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya setelah diadakan sebelumnya di Krisna Oleh-Oleh di jl. Sunset Road, Kuta.

Ia mengaku melihat antusias masyarakat sebelumnya, maka kegiatan serupa dilaksanakan dan berharap bisa terus dilanjutkan setiap minggunya di seluruh gerai miliknya. Pasar rakyat ini direncanakan akan berlangsung hingga akhir Oktober sembari dievaluasi apakah bisa dilaksanakan lagi setelahnya atau tidak, serta gerai mana yang pelaksanaannya paling ramai.

Mengenai latar belakang kegiatan ini, tentu saja ia mengatakan karena melihat realita yang terjadi akhir-akhir ini, banyak masyarakat yang dilanda kesusahan karena pandemi Covid-19. Salah satunya adalah petani, dimana mereka mengalami over supply hasil pertanian yang sebelumnya mereka kirim ke hotel atau restoran. Untuk mendistribusikan hasil pertanian mereka, pihaknya mengaku menjembatani hingga sampai di tengah masyarakat.

Tujuan pelaksanaan pasar rakyat ini, ia menjelaskan selain untuk membantu para petani dalam pendistribusian produknya, juga membantu masyarakat sekitar membeli produk pertanian dengan murah.

Nyoman Suma Artha yang menggerakkan para petani ini mengaku bahwa kegiatan kali ini dimeriahkan oleh para petani dari seluruh Bali. Ia mengatakan pihaknya menjemput sendiri hasil pertanian di daerah asalnya, sehingga tidak memberatkan mereka dalam hal sewa transportasi, dll.

Ia berharap kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan oleh pengusaha-pengusaha lain, sehingga kegiatan sosial ini bisa terus dilanjutkan, mengingat seperti yang diperkirakan oleh para ahli, bahwa kemungkinan pandemi kali ini tidak akan berlangsung dalam waktu yang singkat.

Kegiatan pasar Rakyat kali ini berhasil menarik minat warga sekitar untuk turut berbelanja ke sana, karena harga yang ditawarkan cukup murah. Sehingga warga mengaku sangat terbantu membeli barang dengan murah di tengah pandemi ini.

Dalam pasar rakyat kali ini juga diterapkan Pergub No 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai, dimana baik pambeli maupun penjual tidak menggunakan kantong belanja berbahan plastik.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com