Jelang Hari Kemerdekaan Ke 75 RI, Kodim Bangli Laksanakan Bedah Rumah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/5/20

Jelang Hari Kemerdekaan Ke 75 RI, Kodim Bangli Laksanakan Bedah Rumah


Bangli, dewatanews.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke 75 RI  tahun 2020, Kodim 1626/Bangli menggelar kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Veteran Pejuang I Wayan Cerita yang berlokasi di Banjar Pukuh, Desa Susut, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Pelaksanaan kegiatan Rehab rumah tersebut sudah berlangsung sejak tanggal 29 Juli 2020 lalu.

Tampak puluhan Prajurit Kodim 1626/Bangli bergabung dengan mayarakat bergotong royong bahu-membahu melaksanakan kerja bakti merehab rumah I Wayan Cerita Veteran pejuang yang saat ini tinggal sendiri, karena putra dan putrinya sudah menikah dan ada yang tinggal di Singaraja.

Dandim 1626/Bangli Letkol I Gede Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan program dari satuan atas dalam rangka membantu para Veteran yang saat ini masih belum memiliki rumah tidak layak huni.

"Ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada para Veteran. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang bersangkutan", sebut Dandim.

Selain itu menurut Perwira Menengah asal Tabanan, yang baru menjabat sebagai Komandan Kodim 1626/Bangli sejak 1 Agustus 2020 lalu tersebut, mengatakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan antara TNI dengan rakyat sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah Kabupaten Bangli.

Sementara itu I Wayan Cerita mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI atas bantuan rehab rumah miliknya.

"Tyang (saya) sangat senang dan gembira karena rumah saya sudah hampir kelar dan bisa ditempati. Semoga TNI semakin dicintai rakyat", ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com