Hadiri Peresmian Gereja di Gianyar, Cok Ace Ajak Umat Hidup Harmonis Berdampingan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/20

Hadiri Peresmian Gereja di Gianyar, Cok Ace Ajak Umat Hidup Harmonis Berdampingan

 

Gianyar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, berkesempatan untuk menghadiri peresmian Gereja Katolik Santa Maria Ratu Rosari, bertempat di Gianyar pada Minggu (23/8).
 

Dalam kesempatan itu, Wagub Cok Ace memberkan apresiasi kepada para pengurus dan Pemerintah Kabupaten Gianyar, atas dibangunnya ttempat beribadah untuk umat kristiani di Kabupaten Gianyar. Menurutnya, Bali khususnya Kabupaten Gianyar memiliki masyarakay yang toleransi tinggi terhadap agama. Untuk itu diharapkan gereja tersebut dapat memberikan dampak positif bagi umatnya dan masyarakat dilingkungan sekitar. 


Selain itu, Wagub Cok Ace mangatakan bahwa setelah dibangunnya gereja tersebut, kedepan merupakan tugas para pengurus gereja untuk memakmurkan tempat ibadah dan merawatnya dengan baik. 

 

“Setelah dibangunnya tempat ibadah yang kokoh seperti ini, diharapkan kedepan iman para umat  juga akan semakin kokoh dan semakin meningkatkan rasa toleransi dalam beragama serta saling meningkatkan rasa gotong royong antar umat lainnya sehingga hidup berdampingan dengan rukun dan harmonis”, ucapnya. 


Disamping itu, Wagub Cok Ace juga berpesan agar ditengah pandemi covid-19, bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah baik di gereja, pura, mesjid, wihara atau dimanapun agar tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga dalam melakukan dibadah dapat dilakukan dengan tenang, aman dan sehat.

 
Pastor Paroki Gereja Santa Maria Romo I Gusti Bagus Kusumawanta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali khususnya Kabupaten Gianyar serta FKUB Kabupaten Gianyar yang telah mendukung pembangunan gereja tersebut. Kedepannya ia berharap, gereja ini dapat menjadi tempat ibadah umat kristiani di Gianyar serta dapat dimanfaatkan dengan baik oleh umat.
 

Turut hadir dalam kesempatan tersebur Bupati Gianyar yang secara resmi meresmikan gereja tersebut dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol, hadir pula Wakil Bupati Gianyar, FKPD Kabupaten Gianyar, FKUB Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com