Gubernur Koster Dukung Penuh SP Online 2020 Lanjutan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/27/20

Gubernur Koster Dukung Penuh SP Online 2020 Lanjutan

 

Denpasar, dewatanews.com - Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik pelaksanaan lanjutan Sensus Penduduk (SP) Online 2020 yang akan dimulai pada 1 September 2020 secara serentuk seluruh Indonesia. Hal ini diungkapkan Gubernur asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini saat menerima laporan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Adi Nugroho pada Kamis (27/8) sore di Jaya Sabha, Denpasar.

Menurut Koster, data BPS yang akurat sangat dibutuhkan sebagai basis untuk membuat perencanaan dan kebijakan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan khsusunya di Provinsi Bali.

Ditambahkan Koster, dilaksanakannya Sensus Penduduk 2020 akan memastikan ketersediaan data kependudukan yang aktual dan terkini dalam mendukung pelaksanaan Visi nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru.


Sementara Kepala BPS Provinsi Bali Adi Nugroho pada kesempatan ini mohon dukungan Gubernur Bali untuk dapat mengkoordinasikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Bali untuk ikut ambil bagian dalam mendukung pelaksanaan SP Online 2020.


"Saya mohon dukungan Pak Gubernur dan mohon dibantu koordinasikan dengan pimpinan OPD dan ASN agar ikut membntu kami dalam melaksanakan sensus nantinya," jelasnya.


Lebih lanjut, Adi Nugroho menjelaskan bahwa Sensus Penduduk Online 2020 tahap lanjutan ini akan berlangsung hingga 30 September 2020 dengan melibatkan petugas hampir mencapai 3000 orang yang akan disebar ke seluruh Bali.

 

"Sensus penduduk lanjutan ini kita harap seluruh penduduk jangan sampai ada yang tercecer. Sehingga seluruh pegawai BPS  untuk mengawal pelaksanaan sensus penduduk. Sekurang-kurangnya diwilayah kedudukan mereka agar terdata," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here