GTPP Covid-19 Denpasar Sosialisasi dan Pembinaan Protokol Kesehatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/22/20

GTPP Covid-19 Denpasar Sosialisasi dan Pembinaan Protokol Kesehatan

 

Denpasar, dewatanews.com - Tim Terpadu dan GTPP  Covid 19 Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI dan Polri melakukan pembinaan protokol kesehatan di seluruh fasilitas umum, fasilitas sosial, objek wisata, mall  dan pusat keramaian yang ada di Kota Denpasar Jumat (21/8).

Kegiatan ini dilakukan karena  memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran salah satunya tidak menggunakan masker. Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat ditemui di Sabtu (22/8).

Lebih lanjut ia mengatakan,  meskipun telah memasuki new normal masyarakat  harus tetap mentaati protokol kesehatan sehingga penularan covid 19 yang banyak terjadi pada transmisi lokal bisa dikendalikan. Untuk pencegahan penularan covid 19, maka dari itu pihaknya bersama tim terpadu  melakukan sosialisasi dan pembinaan  tentang protokol kesehatan secara berkelanjutan di seluruh fasilitas umum, sosial , mall, objek wisata yang ada di Kota Denpasar.

Menurutnya dalam pembinaan yang dilakukan bersama tim terpadu masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran salah satu tidak menggunakan masker. "Meskipun pelanggaran yang dilakukan tidak menggunakan masker  kami tetap memberikan pembinaan agar hal tersebut tidak dilanggar lagi," tegas Sayoga.

Dalam upaya pencegahan penularan covid 19 Satpol PP Kota Denpasar  juga telah sering melakukan sosialisasi dan memberikan pembinaan kepada masyarakat di tempat-tempat umum, bahkan jika ada yang melanggar pihaknya tidak segan-segan memberikan efek jera dengan memberi hukuman push up maupun kerja sosial dengan membersihkan  jalan atau fasilitas umum. Dengan cara seperti itu maka diharapkan bisa menekan penularan covid -19. Dengan terkendalinya kasus covid 19 diyakini  perekonomian masyarakat bisa normal seperti semula namun dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here