Dishub Denpasar Pasang Barikade di Depan Pasar Pula Kerti - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

8/27/20

Dishub Denpasar Pasang Barikade di Depan Pasar Pula Kerti

 

Denpasar, dewatanews.com - Mengantisipasi adanya parkir sembarangan dan  terjadinya  pasar tumpah di Badan Jalan   Dinas Perhubungan Kota Denpasar memasang Barikade Jalan di depan Pasar Pula Kerti Kerti Denpasar Kamis (27/8).  Pemasangan ini juga untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Hal ini disampaikan langsung Kadis Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan saat di hubungi.

Lebih lanjut Sariawan mengatakan, barikade ini akan terus dipasang di Pasar Pula Kerti. Hal itu harus dilakukan agar tidak ada orang yang parkir dan pedagang yang berjualan di diatas trotoar


Mengingat di dalam Pasar telah tersedia kantong atau tempat Parkir yang luas. Sehingga ruas jalan di depan pasar bisa bebas untuk pergerakan lalu lintas.

Menurutnya sebelum dipasang barikade, Sariawan mengaku pengunjung maupun pedagang di Pasar Pula Kerti taat aturan ketika ada petugas Dishub saja. Ketika tidak ada petugas  mereka dengan seenaknya parkir dan berdagang di ruas jalan. "Maka untuk kelancaran dan ketertiban lalu lintas barikade ini akan terus di pasang disana sampai masyarakat menyadari bahwa jalan itu bukan untuk jualan maupun parkir," ungkap Sariawan.

Menurutnya masyarakat semestinya  parkir itu di tempat-tempat yang telah disediakan. Kata Sariawan meskipun  telah dipasang barikade pihaknya mengaku akan terus melakukan pengawasa. Karena kesadaran masyarakat berlalu lintas masih perlu di tingkatkan secara bersama-sama.

Tidak hanya itu dalam pemasangan barikade ini pihaknya ingin mengajak masyarakat hidup sehat yakni  berjalan kaki dari kantong parkir menuju  pasar.

Jika setelah pemasangan barikade ada yang melanggar lagi, pihaknya akan menindak sesuai prosedur hukum yang berlaku. Nanti pihaknya akan lakukan koordinasi dengan Polresta dan tim penertiban lalu lintas terpadu Dishub Kota Denpasar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here