Babinsa Desa Bonyoh Pantau Penyaluran BLT - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/12/20

Babinsa Desa Bonyoh Pantau Penyaluran BLT

 

Bangli, dewatanews.com - Babinsa Desa Bonyoh Koramil 1626-04/Kintamani Peltu Putu Sedana melaksanakan kegiatan pengawalan dan pendampingan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap lima kepada 80 orang warga yang terdampak COVID-19  di wilayah Desa Bonyoh, Kintamani, Rabu (12/08).

Pemberian BLT yang dipusatkan di kantor Desa Bonyoh tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bonyoh, Babinsa, Bhabimkamtibmas dan Staf Desa Bonyoh, Kintamani Bangli. Adapun BLT yang dibagikan sebesar Rp 300.000 per orang.

Pada Kesempatan tersebut Babinsa Desa Bonyoh  menyampaikan agar bantuan BLT yang disalurkan kepada masyarakat  yang terdampak COVID-19 supaya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di dalam rumah tangga.

"Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya jangan sampai disalahgunakan  ke hal-hal yang tidak perlu. Pada saat ini kehidupan sudah cukup sulit", kata Babinsa.

Disisi lain Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa yang sudah mengawal kegiatan pembagian BLT.

"Dengan adanya pengawalan diharapakan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  kepada masyarakat. Dandim juga berpesan agar masyarakat tetap bersyukur atas  bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19", kata Dandim.

Selain itu juga, Dandim menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran COVID-19", pungkas Dandim.

Salah seorang warga Desa Bonyoh I Wayan Polos mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dengan bantuan BLT yang diterima karena sangat bermanfaat sekali untuk kebutuhan rumah tangganya dan mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang membantu kelancaran pembagian BLT tersebut.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com