Update Covid-19 di Bali, Hari Ini Kasus Positif Bertambah 112, Sembuh 106 orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/16/20

Update Covid-19 di Bali, Hari Ini Kasus Positif Bertambah 112, Sembuh 106 orang


Denpasar, dewatanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali kembali menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali Kamis (16/7) petang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan kembali adanya lonjakan kasus positif yakni sebanyak 112 orang terdiri dari 104 WNI dan 2 orang WNA. Dengan demikian, jumlah kumulatif pasien positif di Bali mencapai 2.533 orang.

Selain itu, Dewa Indra juga mengkonfirmasi adanya penambahan pasien sembuh hari ini sebanyak 106 orang.

"Adapun jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh sampai hari ini sebanyak 1.719 orang. Berita duka juga kami sampaikan bahwa hari ini kembali ada penambahan pasien positif covid-19 meninggal sebanyak 3 orang sehingga jumlah kumulatif pasien yang meninggal sampai hari ini sebanyak 32 orang," jelasnya.

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering) sebanyak 782 orang (terdiri dari 778 WNI dan 4 WNA).

"Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 2.154 orang terdiri dari 2.142 WNI dan 12 WNA," tambahnya.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

"Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian," imbuhnya. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com