TNI Dan Warga Desa Tunjung Gelar Karya Bakti Jalan Rabat Beton - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/25/20

TNI Dan Warga Desa Tunjung Gelar Karya Bakti Jalan Rabat Beton


Buleleng, dewatanews.com - Karya Bakti menjadi cara yang sangat efektif bagi aparat TNI dan masyarakat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, terlebih kegiatan tersebut diperuntukan bagi penyiapan fasilitas publik atau umum.

Pada Sabtu (25/7) Koramil 1609-02/Kubutambahan melaksanakan kegiatan karya bakti yang diwujudkan dengan pembuatan jalan rabat beton sepanjang 120 meter dengan lebar 4 meter serta ketebalan 5 centimeter berlokasi di Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Tunjung, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng.

"Kegiatan ini sebagai implementasi untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, khususnya di wilayah Koramil 1609-02/Kubutambahan", sebut Danramil Kapten Chb Ari Pamungkas.

Menurutnya, dalam kegiatan karya bakti tersebut, Koramil 1609-02/Kubutambahan, bersinergi dengan melibatkan lebih dari 40 orang yang terdiri dari Anggota Koramil 1609-02/Kubutambahan beserta unsur perangkat desa dan masyarakat Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Tunjung.

Kapten Ari Pamungkas juga mengatakan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter yang dilakukan guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

“Dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil koordinasi pihak Koramil 1609-02/Kubutambahan dan pihak Desa Tunjung guna mendukung kebutuhan akses jalan dan juga bertujuan agar akomodasi hasil perkebunan warga dapat berjalan lebih mudah dan semakin menunjang akses perekonomian warga khususnya di bidang perkebunan, serta karya bakti sendiri merupakan bagian dari program serbuan teritorial", jelas Danramil.

Perbekel Desa Tunjung  Made Sadia sangat berterima kasih atas bantuan langsung dari pihak TNI dalam hal ini Koramil 1609-02/Kubutambahan.

"Kami bersama warga masyarakat disini sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian pihak TNI dari Koramil 1609-02/Kubutambajan dan sudah menyumbangkan tenaganya dan mau peduli warga kami di Desa tunjung", sebutnya.

Kami berharap kebersamaan seperti ini ke depannya akan terus dapat berlanjut dalam berbagai kegiatan sebagai upaya membantu peningkatan fasilitas umum bagi masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here