Tingkatkan Peran Perempuan dalam Memutus Mata Rantai Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/12/20

Tingkatkan Peran Perempuan dalam Memutus Mata Rantai Covid-19


Denpasar, dewatanews.com - Ketua  PKK Banjar Kertajati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara mengucapkan Ikrar dan Penandatanganan  kesepakatan bersama tentang kepatuhan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di Banjar Kertajati pada Minggu (12/7).

Dalam kesempatan tersebut hadir Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra,  Kadis DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Plt Perbekel Desa Pemecutan Kaja, I.B Putu Sudiarta, Kadus Banjar Kertha Jati , I Nyoman Merta, Ketua PKK Br. Kertha Jati, Ni Ketut Sumiati , serta Kelihan Adat Banjar Kertha Jati, I Nengah Wenten Ardana,

Plt Perbekel Desa Pemecutan Kaja I.B Putu Sudiarta mengatakan banyak hal telah dilakukan oleh satgas Covid-19 wilayah kami, mulai dari Satgas Dusun hingga desa sampai mengisolasi gang keluar masuk agar keluarga positif tidak keluar masuk dan juga memenuhi kebutuhan bahan pokok diberikan oleh pihak desa" ungkapnya.

Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra dalam acara soaialisasi ini mengatakan mengapa acara ini dilaksanakan di wilayah Banjar Kertajati karena mengingat ada kecenderungan kenaikan kasus yang klasternya memulai dari klaster pasar dan penularannya sudah sampai keluarga.

"Berpijak dari hal tersebut sangat penting peran dari kaum ibu yang tergabung dalam PKK diajak berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Hal ini karena ibu ibu PKK tidak saja menjadi yang terdampak melainkan juga harus ikut berpartisipasi ambil bagian memutus penyebaran covid 19 dengan cara penerapan protokol kesehatan

Sesuai dengan bunyi ikrar yaitu  PKK dan sekehe teruna Banjar Kertajati mengajak seluruh warga tetap mencuci tangan baik akan maupun sudah selesasi beraktivitas,  mengajak masyarakat selalu memakai masker, mengajak masyarakat tidak menciptakan kerumunan dan mengatur jarak, mengajak masyarakan tetap berperilaku  pola hidup bersih dan sehat .


Nyoman Lodra menambahkan, setelah ikrar ini diucapkan dan penandatangan kesepakan ini bisa ditindaklanjuti dan dilaksanakan secara bersama sama dengan Slogan " Jaga diri Sendiri dan Jangan Merugikan Orang Lain," tegasnya

Sementara Kadis DPMD Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana juga mengharapkan kepada ibu-ibu PKK agar bahu membahu ikut serta memutus penyebaran covid-19  karena desa yang lain juga berlomba lomba lomba agar wilayahnya bebas dari covid-19.

"Dharapkan pula para tokoh dan satgas bekerjasama ikut mengambil bagian dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus ini karena masalah ini bukan tanggung jawab pemerintah saja melainkan semua pihak . Ketua PKK disetiap wilayah berjanji dengan sungguh -sungguh melaksanakan ikrar dan tandatangan kesepakatan yg telah dilaksanakan ini," ujarnya. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com