Telah Disiapkan Dengan Baik, Fase Kedua Pariwisata Bali Dibuka Besok - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/30/20

Telah Disiapkan Dengan Baik, Fase Kedua Pariwisata Bali Dibuka Besok


Badung, dewatanews.com - Wagub Bali menyampaikan bahwasannya mulai besok Jumat (31/7) Bali akan memasuki fase kedua pembukaan pariwisata setelah sebelumnya pada tanggal 9 Juli 2020, pariwisata Bali dibuka untuk masyarakat lokal Bali. Pembukaan pariwisata Bali untuk pasar domestik ini telah dipersiapkan dengan sangat matang baik oleh para pelaku industri pariwisata, pemerintah maupun masyarakat.

Bahkan mungkin bisa dikatakan jika Bali boleh dibuka untuk wisatawan International, Bali sudah sangat siap mengingat Bali tidak membedakan perlakuan  penerapan protocol kesehatan baik  bagi wisatawan mancanegara ataupun wisatawan domestic. 

Wagub Cok Ace menambahkan bahwa  pihak pelaku industri pariwisata telah dilakukan  uji assessment serta sertifikasi bagi hotel ataupun tempat wisata yang telah memenuhi sertifikasi protocol kesehatan yang ada. 

Demikian pula dari pihak pemerintah daerah secara terus menerus berupaya meningkatkan fasilitas penunjang pariwisata seperti layanan rumah sakit serta menerbitkan regulasi dalam upaya menciptakan kenyamanan serta keselamatan bagi wisatawan yang berwisata di Bali.

Keterlibatan masyarakat khususnya desa adat juga terus ditingkatkan. Semua elemen masyarakat bersatu padu, bersinergi dalam upaya membangkitkan kembali pariwisata Bali.

Sementara Menteri Luhut mengatakan, dengan dibukanya Bali saat ini untuk wisatawan domestic diharapkan bisa menjadi mercusuar bagi perkembangan pariwisata di Indonesia dan akan memberi gaung yang besar bagi kebangkitan kembali sektor pariwisata.

Untuk itu, Menteri Luhut meminta agar penerapan protocol kesehatan benar benar diawasi dengan baik sehingga pembukaan pariwisata Bali untuk domestic nantinya akan bisa dilanjutkan dengan pembukaan pasar international sesuai dengan waktu yang dijadwalkan pada Bulan September nanti.
Menteri Luhut juga mengajak semua pihak bergotong royong secara terpadu. Di situasi sulit ini kita tunjukkan bahwa Indonesia satu. Ramai ramai kita bergotong royong mengatasi situasi ini. 

Hal senada juga disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio  dimana Bali merupakan destinasi kedua yang dibuka setelah Banyuwangi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com