Sekda Dewa Indra Minta OPD Ciptakan Suasana Kerja Harmonis dan Humanis - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/28/20

Sekda Dewa Indra Minta OPD Ciptakan Suasana Kerja Harmonis dan Humanis


Denpasar, dewatanews.com - Untuk kelancaran pelaksanaan tugas, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Bali diminta menciptakan suasana kerja yang baik, humanis dan harmonis di kantor masing-masing. Harapan tersebut disampaikan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra pada pengarahan secara virtual kepada pimpinan OPD Pemprov Bali, Senin (27/7).

Dewa Indra menyebut, suasana kerja yang baik, harmonis dan humanis sangat dibutuhkan oleh jajaran birokrasi di tengah makin beratnya tugas dan tanggung jawab yang diemban. Ia memahami bahwa sebagian OPD saat ini masih fokus pada upaya penanganan pandemi Covid-19. Kendati demikian, sesuai arahan Gubernur Wayan Koster, ia mengingatkan kembali agar jajaran OPD juga memberi perhatian pada program priotitas yang tertuang dalam Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Menurutnya, birokrasi ibarat mesin yang membantu gubernur dalam melaksanakan program kerja yang telah dirancang. Agar optimal dalam mendukung pelaksanaan berbagai program unggulan, Sekda Dewa Indra meminta pimpinan OPD benar-benar memahami jiwa dan semangat yang terkandung dalam Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Jangan hanya dihafalkan, tapi pahami jiwa dan semangatnya,” tandasnya.

Sesuai arahan gubernur, ada beberapa pekerjaan mendesak yang harus dilaksanakan oleh OPD Pemprov Bali, khususnya yang tugas pokok dan fungsinya (tupoksinya) bersinggungan langsung dengan sejumlah program unggulan. Tugas mendesak tersebut antara lain segera merancang regulasi lanjutan dari produk hukum berupa Perda dan Pergub yang telah dikeluarkan.

“Buat rencana aksi, susun timeline. Kalau perlu melibatkan unsur akademisi dari perguruan tinggi atau instansi vertikal, silahkan diundang,” imbuhnya.

Masih dalam arahannya, Dewa Indra juga menginformasikan terbatasnya ruang fiskal di tengah upaya penanganan Covid-19. Oleh sebab itu, dalam RAPBD 2021, ia mengingatkan agar kegiatan rutin yang tak ada kaitannya dengan program prioritas distop dulu.

“Kalau sudah tidak jelas, hapus saja. Fokus pada program prioritas,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan kembali agar jajaran birokrasi Pemprov Bali tertantang untuk belajar IT.

“Mari kita sama-sama memperkuat ekosistem IT di jajaran birokrasi Pemprov Bali. Pimpinan OPD saya harapkan menjadi leader dalam upaya transpormasi birokrasi konvensional menuju birokrasi digital,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here