Satgas TMMD Ke 108 Kodim Gianyar Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Bagi Masker dan Hand Sanitizer - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/9/20

Satgas TMMD Ke 108 Kodim Gianyar Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Bagi Masker dan Hand Sanitizer


Gianyar, dewatanews.com - Pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke 108 Kodim 1616/Gianyar sudah berjalan selama 9 hari sejak dibuka secara resmi pada tanggal 30 Juni 2020 lalu.

Sasaran kegiatan baik fisik maupun non fisik dilakukan secara bersinergi sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat dia dua desa yaitu Desa Buahan Kaja dan Desa Kerta Payangan yang saat ini menjadi lokasi sasaran TMMD Ke 108 kali ini.

Secara khusus untuk lanjutan kegiatan sasaran non-fisik, terutama terkait pencegahan COVID-19, Satgas TMMD Ke 108 Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan juga hand sanitizer, Kamis (09/07).

Fokus pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan Banjar Bunteh, Desa Kerta, Payangan. Penyemprotan disinfektan dimulai dari tempat kerja Satgas TMMD, tempat ibadah dan berlanjut kepada perumahan warga.

Sementara itu 100 buah masker dan 25 botol hand sanitizer juga didistribusikan untuk warga masyarakat Banjar Bunteh.

Pasiter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf I Wayan Sudana atas seijin Dansatgas TMMD Letkol Inf Frandi Siboro menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer merupakan bagian dari pelaksanaan sasaran non fisik utamanya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

"Hari ini kegiatan kita bersinergi antara Satgas TMMD, Bhabinkamtibmas, Satgas Gotong Royong COVID-19 Banjar Bunteh dan juga pihak Bendesa Adat untuk melakukan penyemrotan, pembagian masker dan hand sanitizer", sebut Pasiter Kapten Sudana.

Tentunya apa yang kita lakukan juga merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi bagi warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19 yang saat ini belum menunjukan penurunan dalam jumlah kasusnya.

Sementara itu Bendesa Adat Bunteh I Made Pastika yang hadir dalam kegiatan tersebut berterima kasih atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD kali ini.

"Kami sebagai warga masyarakat berterima kasih atas pelaksanaan TMMD dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dan tentu semuanya dapat kita rasakan manfaatnya", sebut Made Pastika.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com