Sari Galung: Penerapan New Normal Mampu Menghidupi Perekonomian Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/9/20

Sari Galung: Penerapan New Normal Mampu Menghidupi Perekonomian Bali


Denpsar, dewatanews.com - Anggota Komisi IV DPRD Bali, Ni Wayan Sari Galung, S.Sos mengatakan dalam pelaksanaa protokol tatanan kehidupan baru atau new normal yang sudah mulai diterapkan tanggal 9 Juli 2020 ini bisa dibilang memiliki nilai positif.

"Dibalik penerapan New Normal tersebut sedikit tidaknya dirasakan mampu menghidupi perekonomian Bali yang terpukul dengan terhentinya salah satu sektor yang utama yakni di sektor pariwisata," ujar Sari Galung, Kamis (9/7).

Dikatakan, dampak Pandemi Covid-19 cukup dirasakan sekali dampaknya, kalau dipastikan kapan berakhirnya Pandemi Covid-19 tentu tidak akan kita ketahui kepastian kapan berakhirnya.

"Dengan telah diterapkannya new normal ini, diharapkan kepada masyarakat lebih bisa menyesuikan diri dengan situasi keadaan sekarang yakni lebih berpatokan pada protokol kesehatan seperti selalu jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan," terangnya.

Sari Galung juga menghimbau sepenuhnya kepada pemerintah di dalam penerapan new normal ini supaya lebih di fokuskan penerapannya di tempat-tempat keramaian seperti pasar, perkantoran, dan lainya.

"Apalagi penerapan new normal baru dimulai, pastinya kita harus lebih waspada dengan mengkondisikan situasi keadaan yaitu penerapan new normal harus lebih diperketat tentunya," ucapnya.

Sari Galung menambahkan, dalam penerapan new normal ini tentukan juga harus Diimbangi dengan selalu memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat. Walau sudah mulai diterapkan new normal untuk nantinya bisa memulihkan keadaan ditengah Pandemi Covid-19, pastinya kita di masyarakat musti tetap waspada dengan tetap menjaga kondisi.

"Semoga apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam penerapan new normal ini nantinya bisa dirasakan lebih efektif, dan Bali kembali bisa kondusif," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here