Pemkab Klungkung Lanjutkan Pembangunan TOSS Center Tahap II - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/9/20

Pemkab Klungkung Lanjutkan Pembangunan TOSS Center Tahap II


Klungkung, dewatanews.com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya proyek pembangunan tahap II Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center Karangdadi di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Minggu (5/7). Groundbreaking dilaksanakan bertepatan dengan Rahina Purnama Sasih Kasa disaksikan jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung.

Menurut Bupati Suwirta, pembangunan ini merupakan tahap kedua yang mengerjakan diantaranya gedung leaning center, koperasi, bangunan pengolahan sampah, tembok penyengker dan padmasana. Pembangunan lanjutan TOSS Center ini adalah komitmen Pemkab Klungkung menuntaskan masalah sampah, melaksanakan pemilahan sampah dari sumbernya untuk diolah ditempat ini menjadi kompos serta sampah pelastik dengan inovasi Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik (Gema Tansaplas) bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia.

“Semoga dengan langkah ini bisa membuahkan hasil yang manis terutama untuk penanganan sampah agar Kabupaten Klungkung bisa bebas dari sampah plastik,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati menambahkan, dengan konsisten dan niat baik semua pihak diharapkan TOSS Center kedepannya bisa menjadi tujuan studi, tempat belajar dan hal yang paling penting bisa menjadi contoh tempat pengolahan sampah terpadu.

“Mari kita selalu berfikir positif, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa memberikan hasil yang terbaik untuk penanganan sampah di Kabupaten Klungkung,” harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana mengatakan pembangunan TOSS Center tahap dua ini senilai Rp. 2.100.080.000 dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com