Pasar Tradisional dan Destinasi Tempat Wisata Menjadi Sasaran Pendisiplinan Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/5/20

Pasar Tradisional dan Destinasi Tempat Wisata Menjadi Sasaran Pendisiplinan Masyarakat


Bangli, dewatanews.com - Kodim Bangli mengerahkan jajaran di bawahnya dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 1626-01/Bangli yang melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat di Pasar Tradisional Bale Agung, Banjar Gunaksa, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Sabtu (04/07) kemarin.

Babinsa Kelurahan Cempaga, Koramil 1626-01/Bangli Serka I Wayan Sujana bersama Satgas Gotong Royong Banjar Adat Gunaksa melakukan penertiban atau pendisiplinan kepada pengunjung dan pedagang yang sedang berinteraksi di pasar.

"Kita lakukan penertiban agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi COVID-19", ungkap Babinsa Serka I Wayan Sujana.

Hal menonjol yang ditemukan dalam kegiatan pendisiplinan tersebut dimana masih ditemukannya beberapa warga yang belum disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi COVID-19, diantaranya masih terdapat masyarakat yang kurang tepat menggunakan masker, masker digunakan di dagu.

Kemudian masih ditemukannya beberapa warga masyarakat yang berkerumun atau berkumpul saat bertransaksi di pasar, mengabaikan jaga jarak atau physical distancing.

Sementara itu Danramil 1626-01/Bangli Kapten Chb I Nengah Sulendra mengatakan untuk mengingatkan masyarakat maka pihaknya akan lebih intensif melakukan patroli gabungan dengan instansi terkait termasuk dengan pengelola pasar sehingga kegiatan pendisiplinan dapat efektif dan efesien.

"Kita ingin kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 agar dilaksanakan secara kontinyu dengan melibatkan aparat lintas sektoral sehingga masyarakat benar-benar disiplin menerapkannya dan mata rantai penyebaran COVID-19 dapat diputus", sebutnya.

Pada Hari Minggu (05/07) kegiatan serupa dilaksanakan di Pasar Tradisional Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku. Babinsa Peninjoan Serda I Made Suarnika melaksanakan kegiatan pendisiplinan warga masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar desa adat setempat. Tujuannya sama dalam rangka penanggulangan, penyebaran COVID-19.

Di tempat lain di destinasi tempat wisata (DTW) Penelokan, Kecamatan Kintamani, Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf. I Gusti Ngurah Putra beserta Kanit Bimas Polsek Kintamani Iptu I Wayan Wista dan Security Obyek Wisata Penelokan I Wayan Widiasa memonitor dan mengawasi kegiatan masyarakat yang ramai melakukan kunjungan wisata.

Secara umum permasalahan menonjol yang ditemukan yaitu masih banyak warga masyarakat yang belum disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi COVID-19, masih terdapat masyarakat yang kurang tepat menggunakan masker dimana masker digunakan di dagu dan juga berkerumun atau berkumpul tidak menjaga jarak.

"Kita memang harus lebih intensif lagi bersama semua aparat terkait untuk melakukan pengawasan, sehingga perlahan masyarakat akan menyadari pentingnya protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan kita semua serta mengingatkan Pandemi COVID-19 sampai saat ini belum menunjukan mereda atau penurunan", jelas Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com