Kodim Karangasem Bantu Rehab Rumah Tinggal Layak Huni - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/16/20

Kodim Karangasem Bantu Rehab Rumah Tinggal Layak Huni


Karangasem, dewatanews.com -  Puluhan Prajurit Kodim 1623/Karangasem membantu proses renovasi 33 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) milik warga di 6 Dusun Desa Abang, Kecamatan Abang, Kab.Karangasem pada Kamis (16/07).

Rehab rumah tinggal layak huni ini merupakan program BSPS (Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya) yang digelontorkan dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Karangasen yang bekerja sama dengan Kodim 1623/Karangasem untuk Warga Desa Abang yang tersebar di enam banjar yakni Banjar Abang Jeroan  sebanyak 2 unit, Banjar Abang Kaler 13 unit, Banjar Abang Kelod 7 unit, Banjar Kikian 5 unit, Banjar Tanah Aji 1 unit, dan Banjar Waliang 5 unit jumlah keseluruhan 33 unit.

Tanpa mengenal lelah dan penuh semangat, kegiatan yang sudah berlangsung 9 hari para Anggota Prajurit Kodim 1623/Karangasem melakukan renovasi hampir seluruh bagian rumah. Mulai dari atap, dinding, hingga pada bagian lantai rumah dan saat ini progresnya sudah mencapai 70 persen.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1623/Karangasem Kapten Inf I Wayan Suatma mengatakan, program RTLH masuk dalam daftar kegiatan Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan Semester II TA.2020 dengan mengusung tema melalui kegiatan karya bakti yang adaptif kita ciptakan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan demi menunjang tugas-tugas pokok TNI Angkatan Darat", sebutnya.

Menurut salah seorang warga penerima bantuan rehab rumah tinggal layak huni BSPS I Nyoman Selamet menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem dan juga Kodim 1623/Karangasem yang sudah bekerja keras dan tidak mengenal lelah dalam merenovasi rumah warga

"Astungkara (syukur) sehingga saat ini progresnya sudah mencapai hampir 70 persen dan diharapkan ke depan khususnya Bapak-Bapak TNI Anggota Kodim 1623/Karangasem agar selalu berada di tengah - tengah masyarakat", harapnya. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com