Kodam IX/Udayana Gelar Lomba Binaraga Antar Satuan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/30/20

Kodam IX/Udayana Gelar Lomba Binaraga Antar Satuan


Denpasar, dewatanews.com - Apel Dansat merupakan forum Komunikasi Tingkat Pimpinan guna menyamakan persepsi serta sinergitas dan soliditas para Komandan Satuan. Pada Apel Dansat Kodam IX/Udayana TA. 2020 kali ini diinovasikan dengan beberapa lomba antar satuan, diantaranya yaitu Lomba Binaraga dan Stand Up Comedy.

Demikian dikatakan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., terkait dengan pembukaan sekaligus babak penyisihan Lomba Binaraga antar satuan jajaran Kodam IX/Udayana, yang dilaksanakan hari ini, Kamis (30/7) di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar.

Pada Lomba Binaraga yang secara resmi dibuka langsung oleh Kajasdam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf Mahmud Soleman, S.Sos., diikuti oleh seluruh peserta dari perwakilan masing-masing satuan Jajaran Kodam IX/Udayana dengan jumlah 86 orang yang dikategorikan menjadi 3 kelas berat badan, yakni kelas 65 Kg, 70 Kg dan 75 Kg.

Kapendam mengungkapkan bahwa seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana memiliki fasilitas olahraga fitnes yang telah didukung oleh Kasad maupun dari pengadaan satuannya sendiri guna menunjang kebutuhan Prajurit dalam berolahraga agar memiliki fisik prima dan dapat mendukung pelaksanaan tugas kedepan. Oleh sebab itu, event ini sangatlah bergengsi untuk menunjukan hasil dari pembinaan personel di satuannya masing-masing tersebut.

"Binaraga adalah jenis olahraga yang cukup banyak digemari dalam usahanya membentuk tubuh yang berotot hingga nampak kokoh dan kuat. Dari kemampuan penampilan inilah, para personel jajaran Kodam IX/Udayana menunjukkan profesionalisme prajuritnya yang memiliki fisik prima dan perkasa", tutur Kapendam.

Selain itu, Kapendam menyampaikan bahwa dengan diadakannya event ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet Binaragawan Kodam IX/Udayana untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, sehingga nantinya para finalis ini bisa mengikuti event yang serupa di tingkat nasional maupun internasional.

"Tentunya kita semua berharap, event ini dapat berdampak positif untuk kemajuan para personel TNI AD khususnya dari Kodam IX/Udayana untuk meningkatkan prestasinya guna mengharumkan nama satuannya masing-masing", tegas Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan bahwa perlombaan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dan baru merupakan pertandingan permulaan atau Pre Judging yang selanjutnya akan diseleksi menjadi 6 orang dari masing-masing kelas (kategori) untuk kemudian masuk ke babak final yang digelar pada saat pelaksanaan Apel Dansat pekan depan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com