Gerak BS Bali Bagi 68 Paket Sembako Buat Tenaga Kebersihan di Pantai Kuta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/26/20

Gerak BS Bali Bagi 68 Paket Sembako Buat Tenaga Kebersihan di Pantai Kuta


Badung, dewatanews.com - Memasuki fase new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi Covid-19 tentu tidak menyurutkan Organisasi Gerakan Bangun Solidaritas (Gerak BS) Bali untuk terus membantu masyarakat yang  terdampak lewat pemberian bantuan sembako.

Ketua Gerak BS Bali, Hamid Hadun yang di dampingi Wakil Bidang Sosial Kemasyarakatan Gerak BS Pusat George Alexander mengatakan bantuan sembako yang dibagikan oleh Gerak BS Bali, kini bantuan tersebut dibagikan untuk para tenaga kebersihan yang  ada di pantai Kuta.

"Sebanyak 68 paket bantuan sembako yang dibagikan. Itupun sudah disesuaikan dengan jumlah tenaga kebersihan yang ada. Dari bantuan sembako yang dibagikan di dalamnya berisikan beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, dan mie instan yang sudah dikemas dalam satu paket dus berukuran mini," terangnya.

Lanjutnya, bantuan sembako yang dibagikan oleh Gerak BS Bali diterima langsung oleh Sekretaris Kecamatan Desa Adat Kuta I Made Agus Swantara, SE,. M.Ap dengan didampingi oleh Kepala Lingkungan Pemaron Kuta Komang Mas Manuaba. Dari sekian bantuan sembako yang diberikan Gerak BS Bali kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah Pandemi Covid-19.

"Bahkan, bantuan sembako yang diberikan oleh Gerak BS Bali ini murni dari sebuah organisasi swadaya masyarakat yang lahir atas inisiasi Bambang Soesatyo (Bamsoet) Ketua MPR RI periode 2019-2024," ucapnya.

Dijelaskan, Gerak BS Bali sendiri sebenannya memiliki tujuan utama yakni bisa tetap memberikan kontribusi lewat bantuan sembako buat masyarakat yang membutuhkan di tengah Pandemi Covid-19.

"Apalagi kami di Gerak BS Bali sangat menginginkan agar Bali secepatnya bisa pulih, dan pariwisatanya Bali bisa kembali bangkit. Karena pariwisata juga menjadi salah satu penunjang kemajuan perekonomian Bali," jelasnya.

Kemudian, dalam pembagian sembako kali ini melibatkan Warga Negara Asing (WNI) yang kebetulan lagi belajar di Bali untuk nantinya bisa ikut mempromosikan ke negara asalnya, kalau Bali ditengah Pandemi Covid-19 ini masih aman dan nyaman untuk di kunjungi.

"Kenapa Bali bisa dikatakan aman dan nyaman untuk di kunjungi. Itupun selama masyarakat yang berada di Bali semuanya mau mengikuti aturan yang dibuat oleh pemerintah yaitu harus selalu mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan rajin belorahraga dan juga rajin mengonsumsi vitamin," imbuhnya.

Sekretaris Camat Desa Adat Kuta I Made Agus Swantara, SE,. M.Ap menambahkan kegiatan peduli kemanusian yang dilakukan Gerak BS Bali di pantai Kuta lewat bagi-bagi sembako ini tentu patut didukung. Karena apa yang dilakukan Gerak BS Bali murni kegiatan peduli kemanusian ditengah Pandemi Covid-19.

"Dengan terus berdonasi lewat memberikan bantuan sembako yang dilakukan Gerak BS Bali tentu ini bisa menjadi semangat buat masyarakat Bali untuk terus bangkit dalam keterpurukan. Karena Gerak BS Bali sendiri sedikit tidaknya ikut meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan," tambahnya.

Selanjutnya dari Kepala Lingkungan Pemaron Kuta Komang Mas Manuaba sangat berharap agar pariwisata Bali kedepanya bisa lembali bangkin. Paling tidak Bali tetap dikenal sebagai daerah yang tetap menarik untuk dikunjungan yang dikarenakan memiliki banyak keindahan. Salah satunya keindahan pantai yang ada di pantai Kuta ini.

Momen bagi sembako yang dilakukan Gerak BS Bali merupakan salah satu momen yang cukup positif, sebab dibalik momen bagi sembako tersebut, Gerak BS Bali juga ikut peduli untuk memajukan pariwisata. Salah satunya dengan memperhatikan nasib para tenaga kebersihan pantai yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup ditengah Pandemi Covid-19 ini. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here