Empat Film yang Tonjolkan Keindahan dan Budaya Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/18/20

Empat Film yang Tonjolkan Keindahan dan Budaya Indonesia


Jakarta, dewatanews.com - Sineas Indonesia mendokumentasikan kekayaan alam, ragam budaya, keindahan pantai serta gunung di nusantara melalui film. Sebagai negara yang memiliki ribuan pulau, Anda dapat menemukan berbagai destinasi wisata seperti pantai dan gunung yang tersebar di setiap sudut Indonesia. Tak hanya itu, setiap wilayah juga memiliki sejarah dan budaya tradisional yang berbeda sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi Indonesia.

Jika Anda rindu berkeliling Indonesia serta menikmati berbagai pemandangan yang menakjubkan, berikut ini ada empat rekomendasi film Indonesia di Netflix yang menggambarkan kekayaan alam, keunikan budaya serta sejarah Indonesia.

"Trinity Traveler"

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film "Trinity Traveler" akan mengajak Anda ke berbagai lokasi dengan panorama yang memanjakan mata.

Bersama dengan Trinity (Maudy Ayunda) sang travel blogger dan Paul (Hamish Daud) sang fotografer, Anda akan mengikuti kisah perjalanan mereka di Labuan Bajo, Flores seperti menyusuri pantai dengan pasir berwarna merah muda, menikmati pemandangan Labuan Bajo dari puncak Pulau Padar, bahkan mengunjungi tempat penangkaran komodo.

 
"Humba Dreams"

Pulau Sumba memang terkenal akan keindahan alamnya, namun belum banyak orang yang mengetahui tentang keindahan budayanya.

Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam budaya Sumba, coba simak film "Humba Dreams" karya Riri Riza dan Mira Lesmana.

Tak hanya menyorot kehidupan warga lokal, film ini juga menggambarkan berbagai adat istiadat khas Sumba mulai dari tari tradisional hingga prosesi pemakaman yang belum pernah Anda temukan sebelumnya.

"Romeo + Rinjani"

Pemandangan dari puncak gunung mungkin menjadi suatu hal yang sangat memuaskan bagi beberapa orang karena perjuangan untuk mendakinya bukanlah hal yang mudah. Sebelum Anda memutuskan untuk pergi mendaki gunung, simak film "Romeo + Rinjani".

Film ini akan membawa Anda melihat keindahan Gunung Rinjani di Lombok bersama karakter Romeo (Deva Mahendra), seorang fotografer majalah outdoor adventure yang ditugaskan untuk mengambil foto Gunung Rinjani. Selain pemandangan alam yang indah, film ini juga dibumbui dengan kisah cinta segitiga yang dapat menghibur akhir pekan Anda.

"Banda: The Dark Forgotten Trail"

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh sejarah Indonesia, Anda wajib menyaksikan film dokumenter karya Jay Subiakto yang berjudul "Banda: The Dark Forgotten Trail".

Film ini memperlihatkan kondisi Kepulauan Banda yang kini terlupakan dan jauh berbeda dibandingkan sejarah kejayaannya di masa lalu. Pengambilan gambar yang memanjakan mata serta narasi puitis yang dibacakan oleh aktor Reza Rahadian dan Ario Bayu dalam film ini juga akan membawa Anda seakan-akan sedang menelusuri Kepulauan Banda. (DN - Ant)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here