Dibuka Bertahap, DTW Ulundanu Beratan Berlakukan Protokol Kesehatan Secara Ketat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/19/20

Dibuka Bertahap, DTW Ulundanu Beratan Berlakukan Protokol Kesehatan Secara Ketat


Tabanan, dewatanews.com - Setelah diresmikannya Tatanan Kehidupan Baru New Normal menuju Bali Era Baru oleh Gubernur Bali Wayan Koster dengan mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Nomor 3355 tahun 2020. Beberapa objek wisata di Bali sudah mulai dibuka meski secara bertahap sejak 9 Juli 2020.

Seperti halnya di Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan yang berada di kabupaten Tabanan. Objek wisata dengan pemandangan danau ini telah dibuka namun secara bertahap dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan covid-19 seperti pengunjung yang datang harus memakai masker dan dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, sehabis itu petugas akan mengecek suhu tubuh para pengunjung.

Selain itu, para pengunjung saat membeli tiket masuk di loket pun tidak ada yang bersentuhan langsung dengan kasir dan semua petugas memakai APD lengkap.

Saat ini pemprov Bali memang baru membuka sektor pariwisata untuk cakupan wisatawan atau masyarakat lokal Bali saja. Namun jika semua sesuai rencana, maka pariwisata untuk wisatawan nasional akan dibuka pada akhir bulan Juli ini dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat disetiap DTW nya.

"Jika ini berjalan dengan baik, kita akan masuk ke tahapan yang kedua tanggal 31 Juli 2020 ini untuk memulai dengan sektor pariwisata dengan membuka wisatawan Nusantara, kemudian kita berharap ini juga bisa berjalan dengan baik, disiplin diikuti oleh semua pihak yang terkait sehingga kita akan melanjutkan ke tahap yang ketiga pada tanggal 11 September 2020 untuk pariwisata yang melibatkan wisatawan mancanegara dan ini sudah kita persiapkan dengan sebaik-baiknya," jelas Gubernur Bali Wayan Koster beberapa waktu lalu.

Penerapan Tatanan Kehidupan Era Baru ini mengingat masyarakat Bali sudah cukup lama aktivitasnya dibatasi akibat pandemi Covid-19 sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat. Untuk itu, pemerintah mengambil langkah untuk melaksanakan Tatanan Kehidupan Era Baru ditengah pandemi. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here