Dekranasda Denpasar Distribusikan Bantuan Beras Dekranasda Provinsi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/9/20

Dekranasda Denpasar Distribusikan Bantuan Beras Dekranasda Provinsi


Denpasar, dewatanews.com - Bantuan beras diperuntukan kepada perajin/tenaga kerja terdampak covid-19 dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali telah didistibusikan Dekranasda Kota Denpasar. Pendistribusian ini dilakukan langsung Ketua Dekranasda Kota Denpasar, I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Kamis (9/7) secara simbolis kepada perwakilan perajin/tenaga kerja terdampak covid-19 di empat kecamatan di Kota Denpasar bertempat di Kantor Kelurahan Renon. Penyerahan ini juga dihadiri Wakil Ketua Harian Dekranasda Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara serta pengurus Dekranasda Denpasar serta perbekel/lurah.

Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra menjelaskan bahwa bantuan beras secara keseluruhan dari Dekranasda Provinsi Bali sebanyak 12.5 ton dan telah disalurkan melalui kecamatan dan desa/kelurahan. Saat ini untuk bantuan beras diserahkan secara simbolis yang nantinya akan dilanjutkan diserahkan desa/lurah masing-masing kepada perajn/tenaga kerja terdampak covid. Diharapkan bantuan ini dapat tepat sasaran kepada perajin/tenaga kerja terdampak covid-19 di Kota Denpasar. 

Sebelumnya juga pihaknya telah mendistribusikan bantuan masker dari Dekranasda Provinsi Bali bekerjasama dengan karang taruna di masing-masing kecamatan. Disamping itu Ny. Selly Mantra juga mengaku pihaknya bersama perajin maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melaksanakan promosi produk bersama melalui akun media sosial.

“Kami rangkul mereka dalam gerakan UMKM bersama melakukan endorse atau promosi gratis melalui akun Instagram saya serta bantuan ini langsung kami koordinasi kepada Dinas Sosial Denpasar untuk turun bersama-sama menyerahkan kepada warga terdampak covid-19,” ujar Ny. Selly Mantra.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa terdapat 200 lebih usaha kuliner yang kami lakukan promosi secara gratis, sehingga kita bersama melakukan bantuan dari produk mereka masing-masing. Bantuan ini sudah kami salurkan kepada satgas pos pantau perbatasan hingga menerima informasi bagi warga yang membutuhkan. Ny. Selly juga mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Provinsi Bali yang telah memberikan bantuan berupa beras dan masker kepada perajin di Kota Denpasar.

Sementara salah satu perajin Ketut Alit mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bali dan Kota Denpasar yang telah memberikan bantuan berupa beras kepada perjin terdampak covid-19. Bantuan ini tentu sangat kami harapkan ditengah situasi dampak virus corona saat ini. “Kami dari perajin sangat merasakan dampak dari penyebaran virus ini, sehingga harapan kami pemerintah daerah dapat terus melakukan inovasi dalam membantu masyarakat terdampak covid 19,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com