Bupati PAS Tinjau Proyek Revitalisasi Pasar Banyuasri - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/6/20

Bupati PAS Tinjau Proyek Revitalisasi Pasar Banyuasri


Buleleng, dewatanews.com - Bupati Buleleng, Putu agus Suradnyana, ST meninjau pengerjaan proyek Revitalisasi Pasar Banyuasri. Peninjauan dilakukan untuk mengecek progress dari proyek ini dan memberikan masukan kepada pihak pelaksana.

Pada peninjauan kali ini, Bupati Agus Suradnyana didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng, I Putu Adiptha Eka Putra, ST.,MM, Senin (6/7).

Bupati yang akrab disapa PAS ini menjelaskan dirinya mengikuti revitalisasi pasar ini dari penyusunan desain. Konsultan bahkan sering kali berkonsultasi terkait desain ini. Mulai dari sirkulasi, volume, dan sanitasi. Sampai dengan parkir di lantai tiga yang sudah masuk ke dalam perencanaan. Untuk sisi konstruksi, Bupati PAS sebagai kepala daerah sudah menyerahkan kepada pemenang tender yaitu PT. Tunas Jaya Sanur.

“Pada saat groundbreaking saya lihat sudah berjalan dengan perencanaan awal dan meyakinkan dengan alat-alat yang lengkap,” jelasnya.

Pada saat peninjauan, ada beberapa detail yang diperhatikan. Termasuk tingkat kemiringan ram yang diketahui berfungsi sebagai salah satu akses sirkulasi yang ideal pada bangunan komersial. Hal itu dinilai sudah cukup baik, karena jika terlalu curam akan berbahaya juga ketika sudah mulai beroperasional. Selain itu, terdapat beberapa masukan yang diberikan salah satunya tingkat kemiringan lantai agar dapat memudahkan proses sanitasi. Kemudian disarankan untuk menambahkan keramik sepanjang 40 centimeter pada kolom struktur nya.

“Pasar ini kan bukan hanya membuka ruangnya saja, tetapi juga mengedepankan faktor kebersihan serta penataan ruang untuk memudahkan proses perawatannya,” imbuh Bupati PAS.

Hal senada dikatakan Direktur Utama (Dirut) PT Tunas Jaya Sanur, I Made Budi Admika. Dirinya mengatakan memang benar apa yang menjadi rekomendasi Bupati PAS tersebut. Tingkat kemiringan lantai tiga centimeter tersebut telah dikerjakan sehingga pada saat proses sanitasi, air dapat mengalir dengan lancar. Seluruh masukan-masukan yang diterima dari Bupati yang juga ahli dalam bidang infrastruktur ini tentu akan segera ditindaklanjuti.

“Selama berjalan hingga saat ini, kami belum menemukan kendala-kendala yang berarti, kami harap ini berjalan sesuai dengan target,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com