Buleleng Kini Miliki TK Negeri Percontohan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/29/20

Buleleng Kini Miliki TK Negeri Percontohan



Buleleng, dewatanews.com - Kabupaten Buleleng kini memiliki Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Percontohan yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Republik Indonesia).

TK Negeri Percontohan yang terletak di Desa/Kec Busungbiu, ini diresmikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana, Rabu (29/7) pagi.

Ia menjelaskan bahwa gedung TK Negeri Percontohan ini merupakan program Kemendikbud RI. Syarat dan kriteria yang diberikan juga berasal dari pemerintah pusat melalui Kemendikbud RI. Salah satunya adalah lahan yang digunakan minimal 10 are. Oleh karena itu, dilakukan survey hingga pada khirnya terpilih di lahan Lapangan Desa Busungbiu sebagai tempat dibangunnya TK Negeri Percontohan.

“Sehingga berdirilah TK Negeri Percontohan Kabupaten Buleleng di Desa Busungbiu dan diresmikan pada hari ini,” jelasnya.

Dan ia juga menambah kan bahwa Dengan berdirinya TK Negeri Percontohan Kabupaten Buleleng di Desa Busungbiu, diharapkan seluruh anak-anak PAUD yang bertempat tinggal di sekitarnya bisa terlayani. Dan, para siswa lebih senang untuk menempati gedung yang baru diresmikan. PAUD ataupun Taman Kanak-Kanak (TK) yang sebelumnya ada, diupayakan untuk menjadi kelas jauh.

“Nanti kita juga akan koordinasikan dengan pihak desa agar bisa menyerahkan aset dari TK-TK yang ada kepada pemerintah kabupaten. Dengan penyerahan tersebut, TK yang menjadi kelas jauh bisa dipelihara oleh PAUD Percontohan ini," terangnya.

Kepala TK Negeri Percontohan Desa Busungbiu, Gede Nuarta menyebutkan gedung yang baru selesai dibangun memiliki tiga ruangan. Ruangan-ruangan ini nantinya bisa disekat sesuai dengan rombongan belajar  yang ada. Pada tahaun ajaran ini juga menjadi yang pertama TK Negeri Percontohan Desa Busungbiu menerima peserta didik baru.

“Kami sudah menerima sebanyak 105 orang peserta didik pada tahun ajaran ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan saat ini sistem pembelajaran masih menggunakan dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Pihak terkait dan orang tua telah membantu berjalannya sistem belajar ini. Bahkan, ada orang tua yang datang  ke sekolah. Di samping itu, guru juga yang mendatangi siswa untuk memberikan tugas.

“Istilahnya pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kelas jauh. Kita berikan pembelajaran bisa di rumah siswa,” imbuhnya.

TK Negeri Percontohan ini dibangun dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp. 1.088.000.000. (DN - KrS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com