30 Balita di Tabanan Segera Tes Usap Setelah Bidan Positif COVID-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

7/9/20

30 Balita di Tabanan Segera Tes Usap Setelah Bidan Positif COVID-19


Tabanan, dewatanews.com -  Sebanyak 30 balita di Kabupaten Tabanan, Bali, segera menjalani tes usap COVID-19 yang dijadwalkan pada Kamis (9/7) setelah bidan yang memberikan layanan imunisasi terkonfirmasi positif COVID-19.

"Bidan yang terkonfirmasi positif COVID di Puskesmas Tabanan III sempat memberikan layanan imunisasi untuk balita sehingga GTPP COVID-19 Tabanan melakukan pelacakan kontak terhadap balita dan pengantarnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Tabanan, I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi di Denpasar, Rabu (8/7).

Menurut dia, hasilnya didapatkan 30 balita sehingga bersama pengantarnya saat imunisasi akan dilakukan tes usap pada Kamis (9/7) besok.

Ia mengatakan selain 30 balita tersebut, dari hasil penelusuran ada 82 orang lainnya yang pernah kontak dengan bidan Puskesmas Tabanan III positif COVID, dan nantinya akan secara bersamaan dilakukan tes usap.

Baca juga: Pemkab Tabanan ajak Polres-Kodim hadapi Normal Baru 9 Juli

"Sebelumnya, 82 orang yang merupakan hasil pelacakan kontak dengan bidan Puskesmas Tabanan III yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu, sudah dilakukan tes usap pertama dan hasilnya negatif. Untuk tes usap kedua akan dilakukan bersamaan dengan balita dan pengantarnya besok," jelasnya.

Dian menjelaskan 82 tes usap tahap pertama yang sudah turun hasilnya terdiri dari 61 tenaga yang bekerja di Puskesmas Tabanan III dan 21 masyarakat umum. Menurut Dian, semuanya sempat kontak dengan bidan yang dinyatakan positif corona tersebut.

Baca juga: Bupati Tabanan bagikan 133.000 bibit cabai kepada petani terdampak COVID-19

Adapun jumlah total yang akan dilakukan uji tes usap pada Kamis (9/7) kurang lebih sebanyak 142 orang.

Sementara itu, terkait dengan pelayanan di Puskesmas Tabanan III sementara akan dialihkan. "Sambil menunggu hasil tes usap, layanan dialihkan ke Puskesmas Tabanan 1," katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here