Tunda Kehamilan Di Masa Pandemi COVID-19, Kodim Jembrana Gelar KB Kesehatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/5/20

Tunda Kehamilan Di Masa Pandemi COVID-19, Kodim Jembrana Gelar KB Kesehatan


Jembrana, dewatanews.com - Kodim 1617/Jembrana bersinegi dengan Dinas KB Kabupaten Jembrana kembali melaksanakan kegiatan himbauan tentang KB di tengah Pandemi COVID-19. 

Acara diawali di Puskesmas II Negara berlanjut ke seputaran Desa Pengambengan Kecamatan  Negara, Jembrana, Jumat (05/06) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kasi Advokasi Data dan Informasi Dinas KB Kabupaten Jembrana Sri Wiratih didampingi oleh Kasi Penyuluhan dan Pelayanan KB Kadek Yuliarto dan Personel Staf Teritorial Kodim 1617/Jembrana.

Kasi Advokasi Data dan Informasi Dinas KB Kabupaten Jembrana Sri Wiratih  mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menghimbau masyarakat agar, pada saat Pandemi COVID-19 selalu mematuhi himbauan pemerintah, untuk memakai masker, cuci tangan, jaga jarak sekaligus untuk menuda kehamilan dalam kondisi saat ini.

"Menunda kehamilan menjadi hal sangat penting di  masa Pandemi COVID-19 karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan", ujarnya. 

Dengan demikian maka bagi pasangan suami istri atau pasangan pengantin baru sangat penting untuk mempertimbangkan kehamilan di masa COVID-19 ini karena berbagai aspek pertimbangan terutama menyangkut kesehatan dan keselamatan. 

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok saat dikonfirmasi mengatakan, atas himbauan pemerintah untuk saat ini disampaikan kepada masyaraka tuntuk sementara menunda dulu kehamilan di saat sedang Pandemi COVID-19. 

"Hal ini dikarenakan situasi yang ada saat ini sangat tidak memungkinkan, sangat beresiko bagi ibu yang hamil dan rentan terkena virus. sehingga nantinya dikhawatirkan anak yang lahir nantinya tidak sesuai dengan yang  kita harapkan", tegasnya.

Tim selanjutnya menuju Desa Pengambengan didampingi oleh Babinsa Desa Pengambengan Serda Agus Hamdani untuk melakukan penyuluhan KB Kesehatan kepada masyarakat di tengah kondisi Pandemi COVID-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here