Serahkan Bantuan Sembako, BSA Sasar Relawan dan Karyawan Hotel - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/5/20

Serahkan Bantuan Sembako, BSA Sasar Relawan dan Karyawan Hotel


Buleleng, dewatanews.com - Pekerja Migran Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam Komunitas Buleleng Seamen Association (BSA) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Buleleng yang terdampak Covid-19.

Himpunan pekerja kapal pesiar Buleleng ini menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, relawan dan karyawan hotel.

Tak hanya paket sembako, kelompok tersebut juga memberikan paket Multi Vitamin kepada Gugus Tugas di salah satu hotel di Denpasar, Kamis (4/6) kemarin.

Koordinator Penerimaan PMI Buleleng, Gede Doddy S.O.A., S.Sos., M.Si usai memimpin jalannya acara serah terima paket sembako dari Para PMI tersebut mengatakan bahwa pemberian sejumlah paket sembako ini dilakukan sebagai bentuk empati dan rasa terimakasih para pekerja migran tersebut.

“Selama karantina adik-adik kita ini diperhatikan oleh seluruh petugas yang ada di hotel, baik dari segi keamanannya, kesehatan hingga kenyamanan selama melaksanakan karantina,” ungkap Doddy.

Mantan Camat Buleleng ini menjelaskan, sampai hari ini pelaksanaan karantina pekerja kapal pesiar ini berjalan dengan baik. Hari ini, tepatnya Jumat (5/6) akan ada pemulangan kembali sejumlah PMI yang telah menerima hasil Swab negatif dua kali.

“Setelah ini, akan ada lagi PMI yang masuk untuk menjalani karantina di hotel. Salah satu kapal pesiar akan lego jangkar di Pelabuhan Benoa untuk menurunkan sejumlah PMI asal Bali dan beberapa PMI tersebut berasal dari Buleleng,” jelas Doddy.

Adapun paket sembako yang diberikan yakni berupa 5 Kg beras, telur, minyak goreng dan mie instan yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua BSA, Gede Indrawan kepada karyawan hotel

Menurut Gede Indrawan sebagai salah satu PMI yang pernah menjalani karantina di hotel. Dia mengatakan, seluruh petugas telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Kami diperhatikan baik dari kesehatan hingga keamanan, bahkan beberapa petugas  dsini pun rela meninggalkan sanak keluarga untuk mengurus kami di hotel,” tutur Gede.

Aksi sosial ini dilakukan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemerintah baik itu Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa dalam menangani dan memfasilitasi para PMI Kabupaten Buleleng baik dalam proses penjemputan, karantina hingga kembali kerumah masing-masing.

"Kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Kedepannya akan ada penyaluran bantuan kepada sejumlah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan dan terdampak Covid-19 di Buleleng,” tutup Gede Indrawan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here