Selamatkan Ekosistem Laut, Polres Gianyar Lepas Tukik di Pantai Saba - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/18/20

Selamatkan Ekosistem Laut, Polres Gianyar Lepas Tukik di Pantai Saba


Gianyar, dewatanews.cok - Guna melestarian abitat biota  laut dari kepunahan terutama penyu, perintis Penangkaran penyu terutama jenis penyu lekang Made Kikik bersama 4 orang anggota, melaksanakan penangkaran secara pribadi dengan tempat diberikan dari Pemda Gianyar di daerah Saba, di Saba Asri Bali Sea Turtle Conservation, Penangkaran dirintis sejak tahun 2014. 

Dalam rangka Bakti sosial  peringatan ke -74  hari Bhayangkara Polres Gianyar peduli akan lingkungan, yang dipimpin langsung Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., yang didampingi Waka Kompol Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K., M.H., dan Kabag Ops Kompol I Wayan Latra, S.H,, M.H.,  Kabag Sumda Kompol I Ketut Dana, S.H., Kepala Seksi Wilayah II Bali BKSDA Sulistyo Widodo beserta anggota dari jajaran Sat Polair Polres Gianyar, mengunjungi tempat penangkaran penyu sekaligus penanaman telur penyu dan melepas tukik di pantai Saba sebanyak 74 ekor, Kamis 18/6/20

Sebelum di lalukan pelepasan Tukik didahului penyerahan bingkisan dalam Bakti Sosial menjelang hari Bhayangkara ke-74 kepada pengelola penangkaran penyu sebanyak 6 orang yang langsung diserahkan oleh Kapolres Gianyar.

Dilanjutkan dengan penanaman telur penyu di areal penangkaran Saba Asri Bali Sea Turtle Conservation, dengan pemberian papan tanggal dan Nama yang menanam telur penyu serta langsung menuju pantai untuk pelepasan tukik sebanyak 74 ekor.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan sangat mengapresiasi upaya penangkaran penyu, sebagai upaya penyelamat ekosistem laut yang semakin hari semakin berkurang jumlahnya.

"Bila tidak ada upaya penyelamatan akan terjadi kepunahan dan akan hilang untuk selamanya, dan satu cara pelestarian biota laut terutama penyu seperti dilakukan sekarang ini dengan cara penangkaran yang mana pemerhati lingkungan hidup terutama penyu akan menyambut dengan baik terutama para nelayan yang sadar akan kehidupan penyu, saat ini kita dalam menghadapi Pandemi Covid-19, agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak terdampak Pandemi Civid-19 dan memotong penyebarannya," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here