Pasien Covid-19 Sembuh di Denpasar Bertambah 3 Orang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/14/20

Pasien Covid-19 Sembuh di Denpasar Bertambah 3 Orang


Denpasar, dewatanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar kembali mencatatkan penambahan pasien sembuh Covid-19 per hari Minggu (14/6). Sebanyak 3 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Ketiganya berdomisili di Desa  Dauh Puri Kauh seoarang perempuan, Kelurahan Kesiman seoarang perempuan, dan Desa Dauh Puri Kelod seorang perempuan.

Sementara penambahan kasus positif baru juga terjadi. Sebanyak 5 orang dinyatakan positif Covid-19. 4 orang karena transmisi lokal dan 1 imported case.  Keseluruhannya tersebar di beberapa desa/kelurahan mulai dari Kelurahan Pemecutan sebanyak 1 orang perempuan umur 20  tahun. Dari Desa Pemecutan Kaja sebanyak 3 orang yakni laki-laki umur 46, laki laki umur 44 dan 1 orang perempuan umur 29, dan seoarang perempuan umur 53 asal Kelurahan Tonja.

“Hari ini di Kota Denpasar tercatat adanya pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 3 orang, dan kasus positif Covid-19 baru sebanyak 5 orang akibat transmisi lokal dan imported case," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat di wawancarai di ruanganya, Minggu(14/6).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa kasus penularan covid 19 masih saja terjadi. " Saat ini kasus transmisi lokal menjadi trend yang semakin meningkat, untuk itu perlu kewaspadaan dan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan lebih disiplin lagi," kata Dewa Rai. 

"GTPP Kota Denpasar fokus untuk menemukan kasus, sehingga upaya penanganan dan pencegahan juga dapat dimaksimalkan, kami berusaha untuk menelusuri kasus yang terjadi, sebab kalau  tidak terdeteksi,  ini bisa jadi ancaman akan penyebaran yang lebih luas dan nantinya bisa lebih membahayakan," kata Dewa Rai.
Langkah ini menurut Dewa Rai untuk mempercepat pemutusan penularan covid 19, sehingga nantinya masyarakat  bisa lebih cepat produktif dan aman di masa pandemi covid 19. Pihaknya kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Peningkatan kasus akibat transmisi lokal belakangan ini menunjukkan tren semakin meningkat.  Hal ini memerlukan upaya disiplin dan sungguh-sugguh masyarakat. 


Melihat perkembangan kasus  ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Desa/Lurah juga mengalami peningkatan dan menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu  tetap meningkatkan kewaspadaan. 

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 190 kasus positif. Rincianya adalah 87 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 101 orang masih dalam perawatan.

Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 996 kasus, namun 417 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 579 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 309 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 270, sehingga masih tersisa 39 ODP. 

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 98 kasus, namun 32 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 66 yang berstatus PDP. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com