Mirip Zoom, Google Duo Kini Bisa Kirim Tautan Undangan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/9/20

Mirip Zoom, Google Duo Kini Bisa Kirim Tautan Undangan


dewatanews.com - Platform panggilan video Google Duo kini memilki fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim tautan undangan lewat ponsel, mirip seperti fitur yang dimiliki Zoom dan aplikasi konferensi video lainnya. Tidak seperti Google Meet, platform konferensi video berfitur lengkap yang dirancang untuk bisnis, Duo merupakan aplikasi yang lebih ramah untuk perangkat seluler dan berfokus pada konsumen. 

Namun, pandemi COVID-19 membuat lebih banyak orang menggunakan konferensi video untuk mengobrol santai, sehingga membuat Google merencanakan dan meluncurkan fitur yang lebih kuat ke berbagai aplikasi obrolan, termasuk Duo. 

Dikutip dari The Verge, Selasa (9/6) Duo mendapatkan peningkatan kualitas panggilan berkat dukungan codec AV1, dan Duo juga kini mendukung hingga 12 orang dalam panggilan video. Google juga menyediakan panggilan Meet secara gratis kepada konsumen pada akhir April, jika membutuhkan opsi berbasis web yang lebih kuat untuk konferensi video di desktop ataupun laptop, meski mungkin akan dibatasi 60 menit. 

Tautan undangan pertama kali diumumkan bulan lalu sebagai bagian dari peluncuran fitur yang lebih luas yang mencakup dukungan web, yang masih dalam perjalanan, dan mode keluarga, yang sudah dirilis, dengan efek filter mirip yang ada pada Snapchat. Tautan undangan dikonfirmasi telah aktif lewat pembaruan dari sisi server sehingga tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi. 

Dari pantauan, fitur tersebut memang telah hadir di aplikasi Duo untuk perangkat Android, namun tidak untuk perangkat iOS (meski telah mengunduh pembaruan aplikasi). Di perangkat Android, opsi "Undang teman" hadir tepat di sebelah opsi "Buat grup." Saat opsi "Undang teman" dipilih, Anda dapat menelusuri kontak untuk mengundang teman atau mengirim tautan undangan lewat pesan, email, Facebook, bahkan DM Instgaram. (DN - Ant)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here