Menuju New Normal Babinsa Kubu Disiplinkan Pengunjung Pasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/30/20

Menuju New Normal Babinsa Kubu Disiplinkan Pengunjung Pasar


Karangasem, dewatanews.com - Sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus COVID-19 menuju New Normal, Babinsa Koramil 1623-08/Kubu, Desa Tianyar Serda Ryan Gadja bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa dan Prajuru Adat melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kepada pengunjung pasar di Dusun.Tunasari, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa, (30/06).

Serda Ryan Gadja mengatakan, kegiatan pendisiplinan ini dilaksanakan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga diharapkan mata rantai penyebaran Virus COVID-19 dapat dihentikan dan Kabupaten Karangasem khususnya Kecamatan.Kubu terbebas dari penyebaran virus Corona dan siap menuju New Normal.

Lebih lanjut dijelaskan, sasaran dari pendisiplinan ini yakni tempat-tempat keramaian, tempat perbelanjaan dan toko-toko, yang ada di wilayah Binaan Koramil 1623-08/Kubu diantaranya di Pasar Tradisional Tukadling, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu. 

"Secara bersama-sama kita menghimbau dan mengedukasi warga agar mengurangi aktivitasnya di luar rumah dan apabila terpaksa harus keluar rumah hindari keramaian, tetap jaga jarak dan gunakan masker serta selalu biasakan mencuci tangan dengan sabun" Imbuhnya. 

"Dan tidak hanya itu saja, kita juga telah menyiapkan tempat cuci tangan di depan pasar dan di tempat-tempat umum, melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar-pasar tradisional dan di tempat-tempat umum lainnya, memasang poster-poster tentang protokol kesehatan, membagikan masker kepada masyarakat yang  tidak memakai masker pada saat mamasuki areal pasar", tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here