Jaringan Hindu Nusantara Laporkan "Hercules" ke Polda Bali, Ini Tuntutannya! - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/16/20

Jaringan Hindu Nusantara Laporkan "Hercules" ke Polda Bali, Ini Tuntutannya!


Denpasar, dewatanews.com - Bali merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di seluruh dunia karena keindahan, keramahan dan keamanan yang sangat terjaga baik oleh aparat (TNI-POLRI), pecalang dan masyarakat itu sendiri, sehingga masyarakat Bali sangat senang bisa hidup tenang dan damai di tanah Bali.

Akan tetapi akhir-akhir ini, masyarakat Bali merasa terusik dengan hadirnya ormas baru dari luar Bali yang memakai nama pribadi yang sudah tidak asing lagi di Indonesia yaitu "Hercules". Ormas luar Bali ikut berkiprah di tanah Bali walaupun idenya adalah bergerak dibidang sosial, akan tetapi namanya ormas suatu saat akan menimbulkan masalah bagi Bali dan sebelumnya aparat keamanan sudah melarang ormas lokal yang ada di Bali.

Demikian isi petikan surat Jaringan Hindu Nusantara (JHN) yang dilayangkan Ketua Yayasan Jaringan Hindu Nusantara, Wayan Kantha Adnyana, SH dan Pengurus Cakrawayu Bali, Nyoman Suharta kepada Polda Bali dan Kantor DPD Golkar Provinsi Bali pada Senin (15/6) menyikapi hadirnya "Tim Hercules Dunia" yang telah mendeklarasikan diri hadir di tanah Bali beberapa waktu lalu.

Jaringan Hindu Nusantara dan Rakyat Bali dikatakan Kantha Adnyana menolak keras keberadaan ormas luar Bali ikut bergerak dan berkiprah di tanah Bali terlebih ada tokoh masyarakat Bali dan juga tokoh partai besar memberikan perlindungan yang diberikan kedudukan sebagai pembina ormas tersebut.

"Untuk itu kami Jaringan Hindu Nusantara dan rakyat Bali mohon kepada aparat untuk mengambil langkah konkrit demi menjaga keamanan dan kenyamanan Bali sebagai destinasi wisata sesuai dengan peraturan yang ada," ujarnya.


Adapun point laporan yang disampaikan ke Polda Bali dan DPD Golkar Bali yakni menolak dan melarang ormas luar Bali berkiprah di Bali, memanggil tokoh masyarakat yang merupakan wakil ketua DPRD Bandung yang berasal dari partai Golkar sebagai pembina ormas luar Bali serta aparat keamanan tetap konsisten menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali serta para wisatawan yang ada di Bali.

Demikian isi surat penolakan yang disampaikan JHN terkait keberadaan "Tim Hercules Duni". Diharapkan bisa menjadi perhatian sebagai dasar acuan mengambil langkah-langkah persuasif sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam menjalankan aktivitasnya di Bali. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here