IWAPI Buleleng dan KPRK Bali Bagikan Sembako untuk Masyarakat Buleleng Terdampak Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/7/20

IWAPI Buleleng dan KPRK Bali Bagikan Sembako untuk Masyarakat Buleleng Terdampak Covid-19

Buleleng, dewatanews.com - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (lWAPI) Buleleng bekerjasama dengan Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK) Provinsi Bali ikut serta menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat Buleleng yang terdampak wabah virus Covid-19. Kepedulian itu ditunjukan dengan memberikan sembako yang dikemas dalam kegiatan bertajuk Warung Kaget, bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha, Buleleng pada Minggu (7/8) pagi.

Sembako yang diberikan, berupa bahan masakan yang segar seperti bumbu-bumbu masakan, minyak goreng, sayur, ikan, gula, buah jeruk, tempe, dan tahu. Bukan hanya itu, ada juga beras yang disumbangkan langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster. Sebelum mengambil sembako, masyarakat diberikan nomor antrean terlebih dahulu, lalu mengambil sendiri bahan-bahan masakan tersebut secara bergantian. Jumlah sembako ini disediakan untuk 50 orang. 

Ketua IWAPI Buleleng Putu Gunarti mengatakan, bantuan sembako tersebut menyasar, lansia, dan masyarakat kurang mampu yang sudah tidak bekerja lagi, atau korban PHK. Ia mengaku, dana pembagian sembako ini merupakan urunan pribadi dari anggota IWAPI. Gunarti menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghadapi "New Normal".

"Arahannya adalah edukasi new normal life, bagaimana masyarakat menghadapi new normal ditengah pandemi covid-19 dan bagaimana mereka bisa menjaga ketahanan pangan makanya kami juga memberikan bibit," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Setelah menerima laporan, dirinya merasa tertarik untuk ikut datang dan menyaksikan pembagian sembako secara langsung. Ia juga menyumbangkan beras seberat 5 kg sebanyak 50 paket dari dana pribadinya. Menurutnya, cara yang dilakukan dalam pembagian sembako ini sangat unik dan berbeda. Karena dapat langsung bertatap muka walaupun tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Kalau dilakukan seperti ini perasaannya berbeda karena bisa langsung komunikasi sehingga suasana hati kita bisa bahagia dan dapat meningkatkan imun tubuh," jelasnya. 

Hal yang sama diungkapkan oleh Plt. TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra. Menurutnya, sembako ini tentunya sangat membantu masyarakat Buleleng yang terkena dampak covid-19. Ia mengatakan, nantinya TP. PKK Kabupaten Buleleng juga akan melakukan kegiatan dan skema penyerahan bantuan yang sama. 

"Skema ini sangat bagus untuk mengajarkan masyarakat untuk menjalani new normal nanti. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, physical dan social distancing, dalam melakukan aktifitas sehari-hari," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here