Disel Astawa: Utamakan Penanganan Covid-19, Dibanding Politik - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/7/20

Disel Astawa: Utamakan Penanganan Covid-19, Dibanding Politik


Badung, dewatanews.com - Meski dikabarkan dipinang Kualisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) I Wayan Disel Astawa menegaskan belum ada niat untuk maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di kabupaten Badung. Pihaknya mengatakan merasa malu ketika kondisi sekarang bicara masalah pilkada.

"Kita fokus dulu selesaikan urusan Covid-19. Malu kita bicara pilkada sementara dalam kondisi seperti ini. Kita punya etika moral, masak masyarakat susah kita wara-wiri kampanye membawa mobil mewah. Tidak malu. Kesannya jadinya bukan pengabdian tapi haus jabatan," kata Disel Astawa ditemui di Pantai Melasti, Ungasan Badung, Minggu (7/6).

Anggota dewan dari partai Gerindra ini menekankan lebih elok saat ini berupaya secara gotong-royong membantu masyarakat membutuhkan bantuan. Apalagi semua masyarakat terdampak. Diungkap Disel masih banyak warga dikatakan belum tersentuh kebijakan dari pemerintah kabupaten. 

"Seperti pengajuan insentif karyawan masih banyak yang belum disetujui. Cuman seribuan, sementara dari sembilan ribu karyawan kehilangan pekerjaan. Apakah sisanya ini tidak mengalami terdampak juga. Tentu nanti bisa menimbulkan kecemburuan sosial," terang Disel.

Ditekankan Disel kembali, bahwa saat ini mengharap kepada semua pihak agar lebih banyak berupaya lakukan empati. Jangan sedikit-sedikit dikaitkan dengan urusan pilkada. Baru ada mengkritik kebijakan malah diarahkan ke politik, jelas menjadi rancu. Tentu dengan ada kritik bisa sebagai acuan dan bagian dari membangun ke arah lebih baik.

"Seperti sekarang perlu juga dipikirkan bagaimana dengan regulasi dalam menyongsong new normal. Ini kan belum berjalan kita baru persiapan. Tentunya dalam hal ini juga diperlukan anggaran," tegas Disel Astawa. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here