Alumni Smansa Singaraja Angkatan 79 Lakukan Bakti Sosial - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/7/20

Alumni Smansa Singaraja Angkatan 79 Lakukan Bakti Sosial


Buleleng, dewatanews.com - Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga sebagai alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (Smansa) Singaraja angkatan tahun 1979 melakukan kegiatan bakti sosial bersama dengan alumni Smansa tahun 79 lainnya. Bakti sosial ini salah satunya dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok, makanan dan minuman bergizi terhadap tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas.


Bantuan tersebut meliputi 50 kaleng kue kering, 50 kaleng susu murni, buah apel sebanyak 8 kg, serta 50 botol minuman bervitamin C. Dengan suplemen makanan dan minuman bergizi ini diharapkan agar mampu menunjang kinerja dan meningkatkan daya tahan tubuh para tenaga medis. Hal itu ditekankan karena pekerjaan yang dilakukan tenaga medis khususnya yang bertugas di RSP Giri Emas merupakan sebuah tanggung jawab yang besar dan sebagai garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Buleleng.


“Pekerjaan mereka sangat beresiko, karena berhadapan langsung dengan pasien yang terpapar Covid-19, sehingga imun tubuh mereka harus tetap terjaga agar dapat terlindung dari paparan Covid-19,” ujar Wabup Sutjidra usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, di RSP Giri Emas, Minggu (7/6).


Batuan ini, sambung Sutjidra, atas dasar inisiatif sendiri dari para  alumni Smansa angkatan 79. Penyediaan seluruh bantuan tersebut bersumber dari penggalian dana yang dilakukan. Selain itu, bantuan lain juga diberikan terhadap 30 orang yang bertugas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Bengkala sebanyak total 150 kilogram beras, 30 kilogram gula, 30 liter minyak goring dan 450 butir telur. Dengan rincian per orangnya mendapat 5 kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu liter minyak goreng, dan 15 butir telur.


Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Wabup Sutjidra dan rombongan alumni Smansa memberikan bantuan kepada Putu Harti Geria Putri yang beralamat di Lingkungan Bale Agung, Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng. Yang bersangkutan juga merupakan alumni Smansa angkatan 97 dengan keadaan sakit. Bantuan yang diberikan berupa satu unit kursi roda, uang tunai, dan paket bantuan lainnya yang meliputi 10 kilogram beras, 30 butir telur, satu liter minyak goreng, satu botol kecap manis serta satu botol kecap asin.


“Semoga seluruh bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban perekonomian bagi penerima bantuan, ditengah pandemi Covid-19 hingga saat ini,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here