12 Pamen Kodam IX/Udayana Ikuti Pembukaan Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA. 2020 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/11/20

12 Pamen Kodam IX/Udayana Ikuti Pembukaan Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA. 2020


Denpasar, dewatanews.com - Peningkatan sistem pendidikan senantiasa dimodernisasi guna meningkatkan komponen pendidikan sehingga outputnya mampu bersaing ditengah globalisasi saat ini.

Demikian disampaikan Danseskoad, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara mengawali amanatnya pada Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler LIX Seskoad TA. 2020 melalui Video Conference (Vidcon), pada Kamis (11/6) di Seskoad, Bandung.

Danseskoad mengungkapkan bahwa Pembukaan pendidikan Reguler ke LIX Seskoad TA 2020 terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya apalagi pada saat ini negara Indonesia sedang menghadapi Pandemi Covid-19, oleh karenanya dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi Video Conference serta memperhatikan protokol kesehatan.

"Diharapkan para Pasis dalam melaksanakan pendidikan agar mengerahkan segenap tenaga dan pikiran secara optimal guna mencapai hasil yang terbaik. Namun, yang terpenting untuk diketahui pendidikan ini bukanlah jaminan mendapat jabatan sesuai keinginan, maka hendaknya turut disertai dengan kinerja," harap Danseskoad.

Lebih lanjut Danseskoad menekankan agar selama melaksanakan pendidikan, para Pasis lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kondisi fisik dan mental serta menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, sehingga dapat menciptakan kerjasama yang positif antara peserta didik dengan tenaga didik.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya menjelaskan bahwa saat upacara pembukaan melalui Vidcon di Puskodalops Kodam IX/Udayana yang dipimpin oleh Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi Politik Kolonel Kav Sahid Sahabuddin, S.H., M.Si., selaku Perwira Penuntun (Patun) wilayah, diikuti 12 orang Pamen Kodam IX/Udayana yang berhasil menjadi Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020.

"Pendidikan dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap 1 pendidikan dilaksanakan out campus atau koresponden yang dimulai pada 12 Juni hingga 22 Juli 2020. Kemudian, tahap 2 pendidikan in campus atau tatap muka langsung dengan tenaga didik yang dilaksanakan pada 23 Juli hingga 25 November 2020 di Seskoad, Bandung," demikian jelas Kapendam. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here