Unik, Begini Cara Kapolsek Kintamani Polres Bangli Edukasi Para Pelanggar Lalu Lintas - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/28/20

Unik, Begini Cara Kapolsek Kintamani Polres Bangli Edukasi Para Pelanggar Lalu Lintas


Bangli, dewatanews.com - Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kintamani, Polsek Kintamani melaksanakan cipta kondisi di sepanjang Jalan Raya Kintamani - Singaraja. Kamis, (28/05).

Di pimpin langsung Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H,  kegiatan cipkon atau cipta kondisi ini berupa pemeriksaan para pengendara yang tidak membawa surat kendaraan bermotor, helm dan masker yan bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di Wilkum Kintamani tetap kondusif dan menertibkan masyarakat dalam berlalulintas sehingga tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Cara Polsek Kintamani untuk mengedukasi para pelanggar lalu lintas terbilang cukup unik, Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H menggunakan topeng bondres dengan mengajak para pelanggar lalu lintas untuk berjoged bersama sambil memberikan himbauan agar para pelanggar lalu lintas ini mematuhi aturan lalu lintas dengan menggunakan helm dan memakai masker untuk mencegah dampak kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir penyebaran covid - 19 dengan memakai masker.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita,S.H.,M.H mengatakan bahwa tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dibandingkan dengan dengan kematian akibat covid - 19, maka dari itu disamping memakai masker, para pengendara harus menggunakan helm apabila pergi keluar rumah.

"Kami dari Polsek Kintamani menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas, selalu gunakan helm dan masker saat bepergian, karena tingkat kematian akibat kecelakaan lebih tinggi daripada tingkat kematian dari dampak covid - 19," pungkas Kapolsek.

"Maka dari itu mari kita bersama - sama selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri kita sendiri dengan selalu menggunakan helm dan memakai masker guna mencegah penyebaran covid - 19," tambah Kapolsek.

Video lengkapnya :


No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com