Rahina Purnama, Anggota Polres Gelar Persembahyangan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/7/20

Rahina Purnama, Anggota Polres Gelar Persembahyangan


Gianyar, dewatanews.com - Polres Gianyar Kepala Kepolisian Resor Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K. S.H. M.H. beserta seluruh personil Polres Gianyar melaksanakan persembahyangan Rahinan Purnama di Pura Satyana Kencana Polres Gianyar . Kamis (7/5).

Persembahyangan di pandu oleh Jero Mangku Pura Satyana Kencana Polres Gianyar Persembahyangan dilaksanakan serangkaian nunas keselamatan dan memohon supaya pandemic covid – 19 ini segera berakhir.

Kapolres Gianyar yang didampingi oleh Pejabat Utama dan personil Polres Gianyar yang beragama hindu melaksanakan persembahyangan bersama sebagai sujud bakti, berdoa kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Persembahyangan ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas di tengah pandemic covid-19. “Kami bersembahyang bersama, Nunas Ica ring Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar wabah virus corona cepat dapat di selesaikan dan tidak menyebar luas,” terangnya.

Seperti persembahyangan pada umumnya persembahyangan ini didahului dengan Puja Trisandya dan dilanjutkan dengan Persembhayangan Panca Sembah sesuai dengan konsep Persembahyangan yang diakhiri dengan Nunas Air Suci (Tirta) yang di berikan oleh Jero mangku Polres Gianyar.

Disamping untuk mendoakan agar segera berakhirnya wabah corona ini Kapolres Gianyar juga menyampaikan persembahyangan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan spiritual. ”Sembahyang hendaknya dilakukan secara rutin”, ucapnya

“Ini sebagai wujud syukur atas karunia Ida Sang Hyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya sehingga kita semua bisa mengabdikan diri kepada bangsa sesuai tugas dan kewajiban masing-masing”, tandas Kapolres Gianyar.

Persembahyangan ini juga sebagai momentum kami untuk melakukan introspeksi diri agar kedepannya bisa lebih baik dalam menjalankan tugas dan senantiasa berharap diberikan bimbingan-Nya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com