PNS Polda Bali Bagi-bagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

5/16/20

PNS Polda Bali Bagi-bagi Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19


Denpasar, dewatanews.com - Bakti sosial serentak PNS Polri Polda Bali peduli masyarakat terdampak Covid-19 digelar di empat titik di wilayah Denpasar, Jumat (15/5). PNS Polda Bali menyiapkan 500 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di Yayasan SPMMA di Jalan Mahendradata, Yayasan Al Hithad Rasyid Wa Habib di Jalan Imam Bonjol, Yayasan Tunas Bangsa di Monang Maning dan Yayasan Koirul Ummah di Jalan Lange Teuku Umar Barat.

Tidak hanya itu, PNS Polda Bali juga membagikan paket sembako kepada ratusan PHL, pensiunan PNS Polri dan istri atau suami anggota PNS yang bekerja sebagai tenaga medis dan bukan PNS yang terkena dampak pandemi Covid-19. Pengadaan paket sembako berisi beras, telur, minyak goreng, mie instan dan masker menggunakan dana sukarela yang dikumpulkan oleh seluruh PNS Polda Bali.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Polda Bali, Pembina dr. Ketut Sukadani mengatakan, bagi-bagi sembako ini dilakukan atas dasar kemanusiaan setelah melihat dampak negatif dari pandemi virus Corona yang sudah berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat kecil. 

Ia meyakini bahwa dalam situasi saat ini, bahan pokok sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Selain membahayakan kesehatan, Covid-19 juga melumpuhkan perekonomian masyarakat. Hari ini kita berbagi tali kasih dalam segi kemanusiaan. Di Bali kita mengenal dengan istilah menyama braya. Kita saling bantu bahu membahu dalam mengatasi situasi kesusahan masyarakat saat ini,” kata dr. Ketut Sukadani.

Menurutnya, pembagian sembako ke sejumlah yayasan sangat tepat dilakukan sekarang ini karena masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan. Dengan bantuan ini, masyarakat umat Muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa,” ucap Ketua Dewan Pengurus Korpri Polda Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here