Peradi Denpasar Bagikan Paket Sembako dan Masker Untuk BULDOG - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/29/20

Peradi Denpasar Bagikan Paket Sembako dan Masker Untuk BULDOG


Denpasar, dewatanews.com - Pandemi COVID-19 yang mulai masuk ke Indonesia sejak Maret 2020 memang sudah tidak bisa dielakkan lagi dampaknya bagi kehidupan masyarakat kita. Ini pula yang dirasakan oleh warga masyarakat perantauan asal Buleleng yang tinggal dan mencari mata pencaharian di wilayah kota Denpasar. 

Warga perantauan asal Buleleng yang tergabung dalam komunitas Buldog (Buleleng Dogen) yang merupakan salah satu komunitas suka duka terbesar warga Buleleng di Bali. Mereka bekerja di berbagai sektor, sebagian besar  bekerja di sektor non formal yaitu sektor pariwisata.

Di masa pandemi COVID-19 sekarang ini sebagian warga Buldog terutama yang bekerja di sektor informal di wilayah Denpasar sudah tidak bekerja lagi alias dirumahkan bahkan ada juga yang sudah di PHK oleh perusahaan dimana mereka bekerja. Dengan hilangnya mata pencaharian mereka tentunya akan menambah beban perekonomian keluarganya. Bagi warga yang masih punya lahan di kampungnya mungkin masih bisa kembali pulang dan beralih menjadi petani, tetapi warga yang sudah tidak memiliki lahan di kampungnya mau tidak mau tetap tinggal dan berusaha di Denpasar.


DPC Peradi Denpasar dibawah komando I Nyoman Budi Adnyana, S.H., M.H., CLA., CPL., didampingi  Fredrik Billy, S.H., M.H. (Sekretaris), Ni Kadek Ratna Jayanti, S.H., M.H. (Bendahara), I Ketut Jaya, S.H. (Dewan Kehormatan) dan beberapa Pengurus dan anggota, melalui aksi solidaritas kemanusiaan “PERADI DENPASAR PEDULI” pada hari Jumat (29/05) mendatangi Sekretariat Suka Duka DDP Buldog di kawasan Dalung Permai untuk menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako dan 100 pcs masker kepada warga Buldog terdampak COVID-19. 

Bantuan diterima langsung oleh Made Suka Dharma (Ketua Umum DPP Buldog), Ngurah Haryawan (Ketua Harian DPP Buldog), Gede Budiarta (Sekjen DPP Buldog) dan beberapa anggota suka duka Buldog. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban yang sedang dialami warga Buldog di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Aksi solidaritas “PERADI DENPASAR PEDULI” ini merupakan lanjutan dari aksi serupa sebelumnya. DPC PERADI DENPASAR beberapa hari sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Desa Bondalem, Tejakula Singaraja, kemudian bantuan tangki air portable dan masker kepada masyarakat Desa Perasan, Kubu Ban, Karangasem, dilanjutkan penyaluran bantuan paket sembako dan masker kepada komunitas masyarakat muslim di Kampung Kepaon Denpasar serta kepada komunitas masyarakat NTT yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bali. 

Tidak luput juga pemberian paket sembako dan masker kepada para supir dan kernet truk sampah yang bermarkas di bank sampah DLHK kota Denpasar serta paket makan siang dan masker bagi masyarakat di sekitar TPA Suwung Denpasar.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi sukarela dan juga bersumber dari iuran bulanan anggota DPC PERADI DENPASAR yang sampai saat ini berjumlah 800-an Advokat. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com