Peduli Kemanusian, AMAK Kembali Bantu Sembako Ditengah Wabah Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/19/20

Peduli Kemanusian, AMAK Kembali Bantu Sembako Ditengah Wabah Covid-19


Denpasar, dewatanews.com - Patut diacungkan jempol, kepedulian para pemuda-pemudi yang mengatas namakan Anak Muda Kepaon (AMAK), Desa Pemogan, Denpasar Selatan ini sangat peduli terhadap sesama melalui pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan (masyarakat kurang mampu) ditengah wabah Covid-19. 

"Kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda-pemudi lainya. Apalagi bantuan sembako yang disalurkan juga didapat dari hasil berjualan takjil (makanan buka puasa), mengingat saat ini bulan puasa bagi umat Islam," ujar Ketua STT AMAK, Irham Assiri ketika membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, Minggu (17/5) sore.

Dikatakan, pembagian paket sembako di Kampung Islam Kepaon, Desa Pemogan ini merupakan yang kedua. Sebalumnya juga sudah dilakukan hal yang sama.

"Mengingat bantuan sembako yang kami salurkan sudah sepenuhnya diterima oleh warga yang kurang mampu, pastinya kami dari AMAK sangat berterima kasih sekali kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu dengan ikut memberikan bantuan donasi," terangnya.

Lanjut Irham Assiri, dalam pembagian sembako tersebut, pihaknya yang tergabung dalam AMAK menggandeng salah satu tokoh masyarakat Kota Denpasar yang juga merupakan Kelian Banjar Sakah, Desa Pemogan, Anak Agung Gede Agung Aryawan ST.

"Beliau selaku tokoh masyarakat juga banyak membantu dan mendukung. Apa yang kami lakukan ini adalah demi kemanusiaan, dan tidak mengenal perbedaan agama, suku , ras maupun golongan," imbuhnya.


Dijelaskan, apa yang dilakukan AMAK ini merupakan hal positif. Kepedulian generasi muda terhadap lingkungan disekitar sangatlah penting, sebab generasi muda menjadi salah satu pioner penentu maju atau mundurnya sebuah wilayah.

Dimana masyarakat Kampung Islam Kepaon juga terdapat masyarakat krama Bali yang sudah ada dari jaman kerajaan, mereka nyame selam (saudara muslim)-nya Bali. Maka, saya hadir di sini untuk ikut membantu dan mendukung. Memotivasi AMAK Kampung Islam Kepaon untuk terus bisa memiliki jiwa kemanusian," jelasnya.

Ditambahkan, melalui semangat gotong royong saling membantu antar sesama musti harus terus dipupuk. intinya harus saling membantu, khususnya dalam kondisi wabah Covid-19 ini, membantu tanpa membedakan suku, agama, ras maupun golongan. Karena ini adalah masalah kemanusiaan. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com