Pansus VIII DPRD Denpasar Fokus Putus Rantai Penyebaran Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/16/20

Pansus VIII DPRD Denpasar Fokus Putus Rantai Penyebaran Covid-19


Denpasar, dewatanews.com - Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kota Denpasar, I Made Sukarmana, SH pada saat Sidang Paripurna intern DPRD Denpasar yang dilakukan secara virtual membahas pembentukan tiga Panitia Khusus (Pansus) yang dilaksanakan hari Jumat 15 Mei 2020. 

Dimana Pansus yang dibentuk saat itu diantaranya Pansus VIII terkait pembentukan gugus tugas Covid-19, Pansus IX tentang penyertaan modal daerah kepada Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma dan Pansus X tentang penyertaan modal daerah pada Perseoran Terbatas Penjaminan Kredit Daerah Bali (PTPKDB) Mandara Provinsi Bali. Pada saat itu, sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede. 

Sukarmana mengatakan dalam sidang virtual tersebut, melihat situasi dan kondisi saat ini, pihaknya memutuskan tidak ikut dalam pembahasan dua ranperda tentang Pansus IX tentang penyertaan modal daerah kepada Perumda Air Minum Tirta Sewakadharma dan Pansus X tentang penyertaan modal daerah pada Perseoran Terbatas Penjaminan Kredit Daerah Bali (PTPKDB) Mandara Provinsi Bali. Namun dalam Pansus VIII tetap ikut, sebab itu yang menjadi fokus utama. 

Dikarena keadaan negara dan kondisi daerah Kita akibat Covid-19 yang tentu sangat berdampak pada masyarakat luas, dan atas instruksi Ketua Umum Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengingatkan agar seluruh kader Partai Demokrat untuk fokus dulu dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

"Kemudian, Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta juga menyarankan agar kita berdiri ditengah-tengah masyarakat yang terdampak Covid-19," terang Sukarmana sesuai yang disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Bali.

Lanjut Sukarmana, dalam Pansus VIII tetap ikut didalamnya untuk membahas gugus tugas Covid-19. Karena Pansus VIII ini memang jadi fokus utama dalam memberikan dukungan penguatan dan pengawasan politik terhadap pelaksanaan penangan wabah Covid-19.

"Paling tidak dengan fokus pada Pansus VIII tersebut akan dipastikan mampu memutus mata rantai Covod-19, dan berharap Covid-19 bisa berakhir," imbuhnya.

Sementara dari Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Denpasar, A.A. Gede Putra Ariewangsa menambahkan dalam sidang virtual juga menyampaikan kalau disisi lain belum meratanya pembagian sembako maupun pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah yang masih banyak menuai keluhan masyarakat.

"Karena dirinya menilai hal itu sesuai dengan kenyataan di lapangan. Melihat realita yang ada, ia mempunyai pandangan dan pendapat agar bisa menunda terlebih dulu membahas hal-hal lain. Intinya kita fokus pada Covid-19 dulu," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com