NCPI Bali Bantu Sembako Buat Para Janda dan Anak Yatim - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

5/23/20

NCPI Bali Bantu Sembako Buat Para Janda dan Anak Yatim


Denpasar, dewatanews.com - Bantuan sembako yang diberikan oleh Ketua DPW Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Bali, Agus Maha Usada bersama Bank Mandiri. 

Bantuan tersebut memang ditujukan kepada janda dan anak-anak yatim piatu yang beragama muslim yang ada di Kepaon, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, mengingat masih menyambut bulan Suci Ramadhan atau Hari Raya Idul Fitri, serta bertepatan dengan kebijakan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kota Denpasat, Sabtu (23/5).

Menurut Ketua DPW NCPI Bali sendiri, bantuan itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan seperti masyarakat muslim yakni para janda dan anak yatim piatu untuk bisa memberikan keringanan hidup dalam waktu beberapa waktu ke depan di masa Pademi Covid-19 ini.

"Mereka yang diberikan bantuan sembako tersebut kebanyakan dari masyarakat kalangan menengah ke bawah. Bantuan sembako yang diberikan ada sebanyak 40 paket sembako dan bantuan uang THR," terangnya.

Dijelaskan, sebelumnya bantuan sembako juga diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19, bantuan diberikan kepada Pecalang dan beberapa Pantai Asuhan yang ada di Klungkung.

"Bahkan, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit dan puskesmas juga sudah diserahkan secara langsung lewat BPBD Bali," jelasnya.

Sementara dari Branch Manager Bank Mandiri Cabang Denpasar Renon, I Made Mudalara menambahkan, pihaknya memberikan bantuan tersebut untuk kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang memang terdampak Covid-19.

"Selain itu, dari Bank Mandiri juga telah memberikan relaksasi  kredit terhadap nasabahnya yang merasakan dampak dari Covid-19," imbuhnya.

Disi lain Kelian Adat Banjar Sakah, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Anak Agung Gede Agung Aryawan, ST yang mendampingi warganya tersebut mengucapkan terima kasih kepada NCPI dan Bank Mandiri. 

"Karena bantuan yang diberikan dapat meringankan warga Muslim kami yang terdampak Covid-19. Apalagi kalau dilihat secara global Desa Pemogan juga sebagai salah satu penyangga pariwisata Bali yang masih dirasakan tidak memiliki bisnis yang jelas," imbuhnya.

Ditambahkan, justru sebagai tempat limbah cair dan tinja di Desa Pemogan dengan jumlah penduduk yang mencapai 45.000 orang. Paling tidak ada perhatian lebih baik dari para pengusaha maupun pemerintah. Jika berharap pada bantuan dana desa semata, mungkin dana tersebut terbatas dengan jumlah penduduk yang begitu banyaknya di Desa Pemogan. 

"Dengan bantuan yang diberikan oleh para donatur seperti NCPI tentu sangat diharapkan sekali buat masyarakat, khusunya masyarakat muslim yang ada di Desa Pemogan. Semoga dengan bantuam yang diterima masyarakat muslim ini bisa bermanfaat nantinya," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here